Apa jajanan masakan Indonesia yang menarik untuk dicicipi?

Dilihat 675 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

1. Nasi uduk. Serius. Untuk beberapa, mungkin akan terlihat sama dengan nasi lemak dari Malaysia. Nasi ini dimasak dengan santan, yang memberikan aroma dan rasa yang enak. Kamu tidak benar-benar membutuhkan tambahan garam atau rempah-rempah. Paling enak dinikmati dengan ayam dan salad sayuran + saus cabai. Cara lain untuk memakan nasi uduk adalah dengan bihun, sambal kacang, tempe goreng, dan kerupuk.


2. Kerak telor. Makanan khas Jakarta yang lain. Ternyata, makanan ini mengenyangkan, jadi kamu bisa makan siang, sarapan, atau makan malam dengan ini. Ini adalah telur dengan nasi yang lengket, dimasak, dibumbui, dan diberikan tambahan seperti bawang merah, bawang goreng, serundeng, d.l.l. Percayalah. Itu enak.


3. Ketoprak. Makanan khas Jakarta yang lain. Cocok buat vegetarian, makanan ini berisi lontong (kue nasi yang dikukus), tahu, bihun, saus kacang, dan beberapa sayuran. Dan iya, jangan lupa kerupuk, akan menambah campuran rasa yang enak, dengan rasa asin-garing++manis dn pedas dari ketopraknya sendiri.


4. Gado-gado. Artinya “campur-campur”. Mirip dengan ketoprak, tapi gado-gado lebih memakai sayuran hijau, tempe, dan telur, yang membuat gado-gado lebih tidak vegetarian dari ketoprak (meskipun beberapa variasi ketoprak memakai telur).


5. Nasi goreng. Ini adalah makanan nasional Indonesia. Kamu bisa mencari ini di hampir semua tempat di Indonesia, termasuk Jakarta. Apa yang lebih baik dari nasi, yang digoreng dengan beberapa bumbu, telur, kecap, ayam, dan telur? Tidak banyak. Dan iya, makanan ini makanan nomor 2 di dunia (pilihan pembaca)


6. Dan banyak lainnya, rendang, ketupat, sate, bakso, d.l.l. Serius, kamu harus coba keliling jalan , kamu akan menemukan apa yang kamu cari.

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang