Apa jenis eyeliner yang paling mudah untuk dipakai? Gel, pensil, atau cair?

Dilihat 356 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Siapa yang tidak kenal eyeliner? Eyeliner merupakan salah satu produk kecantikan yang tidak boleh dilewatkan pecinta makeup. Pemakaian eyeliner membuat wajah tampak lebih segar alami. Selain itu, manfaat memakai eyeliner dapat membuat garis mata anda lebih tegas, sekalipun tanpa memakai eyeshadow. Lihat saja bintang korea yang selalu mengandalkan eyeliner untuk membuat mata lebih bersinar.


Meskpiun demam eyeliner semakin meningkat, tapi tidak semua wanita tau bahwa eyeliner memiliki banyak bentuk. Berbagai jenis eyeliner hadir, mulai dari pensil, gel  dan cair. Namun, pertanyaan yang sering muncul sehubungan dengan hal tersebut adalah, jenis eyeliner apa yang mudah dipakai?


Eyeliner yang Mudah Dipakai


  • Pensil

Apa ciri- ciri eyeliner pensil? Cirinya memiliki bentuk yang sangat simple seperti halnya pensil untuk menulis. Eyeliner model pensil ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah sangat cocok bagi mereka yang baru belajar cara menggunakan eyeliner. Bentuknya yang memang sama seperti pensil untuk menulis membuat anda tidak canggung memegangnya. Selain itu, jika terjadi kesalahan sangat mudah dikoreksi dengan tisu atau kapas.


kosmetik yang mudah dipakai

Kekurangannya? eyeliner pensil tidak dapat bertahan lama dan masih mungkin untuk luntur sehingga membuat mata Anda seperti mata panda. Selain itu, hasil pemakaiannya bisa kurang tebal dan cukup sulit membentuk sesuai keinginan, terutama jika ingin membuat wing eyeliner.


  • Cair

Eyeliner cair disebut juga Eyeliner Liquid. Biasanya dikemas dalam botol kecil dengan aplikator berbentuk kuas.  Eyeliner ini sangat terkenal sebagai eyeliner yang bagus. Banyak orang suka dengan eyeliner jenis cair, meski baru pertama kali menggunakannya. Eyeliner jenis ini memiliki hasil lebih tahan lama saat digunakan jika dibanding dengan eyeliner pensil. Selain itu, hasil goresannya lebih mengkilap sehingga terlihat sangat tajam. Untuk perempuan yang memiliki mata sipit sangat cocok menggunakan eyeliner jenis ini untuk lebih mempertajam bentuk mata.


model eyeliner


Sayangnya, cara menggunakan eyeliner jenis ini harus telaten dan sabar. Dibutuhkan  keterampilan untuk terbiasa menggunakan eyeliner. Jika tidak, akan terjadi kesalahan saat penggoresan sehingga riasan akan menjadi berantakan. Saat terjadi kesalahan akan sulit memperbaikinya.


  • Gel

Jenis eyeliner berikutnya adalah eyeliner gel. Secara umum eyeliner jenis gel memiliki formula yang sama dengan eyeliner cair, akan tetapi lebih kental, sehingga sangat mudah digunakan dan cepat kering jika dibanding dengan eyeliner cair. Bagi pemula, eyeliner jenis ini lumayan mudah dalam pengaplikasiannya  karena jika tangan bergetar saat pemakaian tidak akan ada cairan yang tumpah dari kuasnya sebagaimana eyeliner cair. Selain itu, hasilnya lebih tahan lama meskipun terkena air sekalipun.

 
cara menggunakan eyeliner

Hanya sangat disayangkan eyeliner bertipe gel lebih cepat kering, karena isinya sering terpapar langsung udara dan kalau lupa nutupnya bisa kering dan hasil yang digunakan pada mata tidak bagus. Bahkan terkadang kuas eyeliner gel juga bisa cepat rusak karena gel yang kering menempel pada kuas.


Itulah beberapa jenis eyeliner yang menjamur di masyarakat. Sebenarnya, masih ada beberapa jenis yang lain seperti eyeliner model sticker. Berkat teknologi yang semakin maju, kosmetik yang dihasilkan pun semakin bervariasi. Namun tetap saja kenali jenis eyeliner yang bagus dan cocok untuk Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.


Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang