Apa keuntungan memakai kacamata?

Dilihat 4,21 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

         


Mendengar kata kacamata, banyak orang yang pasti langsung berpikir itu adalah alat bantu melihat dan membaca. Benar bukan ?


Orang - orang yang memakai kacamata adalah mereka yang memiliki kekurangan dalam penglihatan. Pada umumnya, orang mulai memakai kacamata diakibatkan seringnya menghadap laptop atau komputer berjam-jam, membaca buku dengan tidur, menonton televisi sangat dekat, dan bisa jadi karena seringnya memainkan smartphone-nya dalam jarak sangat dekat, atau dengan tidur -tiduran. Lalu, apakah keuntungan memakai kacamata hanya membantu kita untuk mendapatkan penglihatan yang lebih baik ?


Keuntungan dari memakai kacamata sebenarnya ada pada fungsi dari kacamata itu sendiri. Beberapa fungsi kacamata antara lain :

  • membantu mata untuk menyempurnakan penglihatan seperti penderita mata minus atau rabun jauh (miopi), mata plus atau rabun dekat (hipermetropi), penderita astigmatisma (penglihatan berbayang atau silindris) dll. 
  • Kacamata hitam atau sunglass berfungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari juga untuk melindungi mata dari debu.
  • Selain karena fungsi utama dari kacamata, alasan orang memakai kacamata adalah sebagai aksesoris gaya fashion agar terlihat lebih keren daya tarik kacamata ada pada frame atau bingkainya. 

Bentuk-bentuk frame inilah yang mempengaruhi pengguna kacamata untuk memilih frame yang sesuai dengan bentuk wajah. Bentuk frame kacamata untuk wajah bulat tentu berbeda dengan untuk orang yang berwajah oval atau wajah kotak. Jika kita salah memilih jenis frame kacamata itu akan mempengaruhi penampilan dan membuat kita tampak aneh, namun apabila kita berhasil menemukan yang tepat dengan bentuk wajah, maka kita akan terlihat lebih menarik dan kepercayaan diri pun akan semakin meningkat. 

Berikut ini beberapa tips mudah untuk memlih bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah anda :


1. Kacamata untuk Wajah Bulat

 Untuk anda yang memiliki wajah bulat pilihlah frame dengan bentuk kotak,      menyiku atau ujung frame meruncing & melengkung keatas.


2. Kacamata untuk Wajah Kotak

Bagi yang mempunyai wajah berbentuk kotak anda bisa memilih kacamata yang berbentuk bulat atau bagian frame bawah melengkung/setengah lingkaran.


3. Kacamata untuk Wajah Oval

Anda beruntung memiliki wajah oval karena rata-rata yang berwajah oval cocok memakai frame kacamata apa saja.


4. Kacamata untuk Wajah Bentuk Hati

Bentuk wajah hati memiliki ciri dahi yang lebar dan sudut wajah yang mengecil hingga ke bagian dagu. Makanya tipe ini paling cocok memakai kacamata dengan frame lebih lebar di bagian bawah.

5. Kacamata untuk Wajah Lonjong

Trik milih kacamata untuk tipe wajah ini adalah pilih frame kacamata yang memberi efek dimensi lebar untuk wajah kita, kayak bentuk oversized-frame yang bulat atau persegi.


6. Kacamata untuk Wajah Segitiga

Wajah triangular punya dahi sempit dan pelipis yang agak lebar dengan dagu yang menyatu tanpa garis runcing. Makanya paling oke menggunakan dengan frame kacamata berbentuk cenderung bulat atau oval, untuk mengurangi jarak pelipis yang lumayan lebar


         

Bagi yang menyukai fashion tentu saja, tidak hanya frame kacamata yang menjadi bahan pertimbangan, tetapi juga dari brand atau merk dari kacamata itu sendiri. beberapa kalangan memilih kacamata ori dari brand ternama untuk menunjang penampilannya. Seperti Gucci, Rayban, Chanel, Dior dll.

Bahkan banyak orang yang ingin tampil modis dan kekinian dengan memakai kacamata ala seleb tapi dengan budget minim. Mereka memilih kacamata KW atau imitasi dari kacamata ori. Karena bagi mereka yang penting adalah terlihat keren dengan kacamata.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang