Apa krim wajah terbaik untuk menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat?

Dilihat 538 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Garis pertahanan pertama anda melawan noda hitam dan bekas jerawat adalah dengan menggunakan krim pelindung matahari seharian setiap hari. Sinar matahari menyebabkan kulit kita memproduksi melanin. Kadang-kadang kulit kita memiliki kecenderungan untuk menghasilkan melanin berlebih pada tempat tertentu, seperti di sekitar jerawat yang akan sembuh. Anda bisa melindungi diri dengan menggunakan penghalang sinar ultraviolet dengan krim pelindung matahari yang setidaknya memiliki SPF 30 PA++ atau PPD 4+, atau benar-benar menghindar dari sinar matahari. (Sinar matahari juga bisa memantul dari permukaan sesuatu, jadi saya sarankan cukup gunakan krim pelindung matahari kapanpun, meski di dalam ruangan).

Selanjutnya, anda bisa menggunakan produk vitamin C, niasinamida (vitamin B3), dan penghambat melanin lainnya untuk menyamarkan noda gelap secara aktif.

Terakhir, kulit kita selalu memperbarui dan meregenerasi dirinya sendiri. Lapisan terluar dari sel kulit mati dan sel baru di bawahnya terlahir. Anda bisa menghilangkan noda hitam lebih cepat dengan mempercepat proses ini dengan sebuah eksfoliator, seperti scrub, atau asam (alpha hydroxy atau beta hydroxy). Jika anda menggunakan metode ini, lebih baik gunakan scrub yang lembut, dan/atau pastikan asam yang anda pilih diformulasikan tepat agar bekerja dengan benar.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang