Apa lagu Indonesia yang paling indah?

Dilihat 647 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kasih Tak Sampai (Padi)

Liriknya yang agak lembut dan indahnya harpa mengiringi lagunya mengingatkan saya akan lagu terkenal dari Queen, Love of My Life. Yang membuat saya khususnya tertarik dengan lagu ini, adalah, vokal harmonis yang terdengar indah menanjak hingga mencapai not-not tinggi dari Fadly hingga akhir lagunya. Aransemen yang cukup kaya ini membuatnya menjadi salah satu lagu pop terbaik Indonesia yang pernah ditulis, menurut saya.


Barcelona (Fariz RM)

Ini adalah salah satu lagu Indonesia favorit saya, khususnya karena perpaduan dari budaya Spanyol dan Indonesia yang menjadi tema lagu ini, sebagaimana yang diperlihatkan dalam lirik dan aransemennya, yang menampilkan permainan flamenco oleh salah seorang gitaris rock terhebat di Indonesia, Eet Sjahranie.


Kuingin (Gigi)

Satu lagi nyanyian kekuatan cinta, vokal yang kuat dari Armand Maulana diiringi permainan gitar yang jernih dari Dewa Budjana dan permainan gitar elektrik dari Aria Baron. Menurut saya pribadi, ini adalah lagu favorit saya dari Gigi sekaligus lagu Indonesia favorit saya sepanjang waktu.


Mimpi (Anggun Cipta Sasmi)

Bisa jadi ini adalah lagunya yang paling terkenal, saya menyukai versi yang lebih baru dari lagu ini karena kontrol vokal Anggun yang luar biasa di lagunya, yang mampu menangkap dinamika lagu ini juga.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang