Apa langkah-langkah yang harus dilakukan jika seseorang terdiagnosa SLE (Systemic Lupus Erythematosus)? Apakah tersedia pengobatan secara alami atau tersedia pusat pengobatan Ayurvedic di India untuk mengobati penyakit kronis ini?

Dilihat 3,15 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertama-tama, saya minta maaf tidak dapat menjawab pertanyaan Anda tentang kondisi di India karena saya adalah orang Amerika dan jarang sekali berpergian. 

Pada dasarnya ada beberapa pengobatan secara alami yang dapat dilakukan, seperti mengkonsumsi vitamin D, namun Anda harus berhati-hati dengan penyakit  Lupus ini. Apapun yang dilihat secara kasat mata dapat "menaikkan /menambah" daya tahan dalam tubuh, justru dapat menyebabkan hal yang buruk. Karena sistem kekebalan tubuh pada penderita Lupus telah diluar porsi yang seharusnya, maka melakukan atau mengkonsumsi sesuatu yang dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, justru akan memperburuk keadaan. Jadi semua ini kembali lagi tergantung kepada kondisi penderita lupus itu sendiri, apakah ada organ dalam tubuh yang akan terinfeksi (jika menggunakan obat-obat alami)? Jika tidak ada organ lain yang terpengaruh dan terkena infeksi, maka berarti penyakitnya tidak terlalu parah. Namun, jika ternyata (pegobatan secara natural tersebut ) berdampak signifikan pada organ lain dalam tubuh, maka anda harus menemui dokter untuk mengobati penyakit tersebut (tidak memakai bahan-bahan alam tentunya). 

Saya adalah seorang penderita Lupus yang telah hidup bersama penyakit ini selama empat tahun. Saya telah mencoba berbagai macam pengobatan tradisional/alam namun saya pribadi merasa bahwa pengobatan secara medis menggunakan obat-obatan yang diberikan dokter hasilnya jauh lebih baik. Bertemu dengan dokter secara rutin, memeriksa tekanan darah, membangun hubungan dan komunikasi yang erat dengan dokter, membaca sebanyak mungkin informasi tentang Lupus, bergabung dalam suatu kelompok (yang memiliki penyakit yang sama), menyempatkan waktu untuk berolah raga, dan satu hal yang sangat penting adalah luangkan waktu untuk ISTIRAHAT ! Istirahat ! ISTIRAHAT!. Konsumsi vitamin, banyak minum air putih, mengkonsumsi makanan yang sehat adalah hal yang wajib dilakukan agar dapat bertahan dengan penyakit  Lupus ini. Anda harus sensitif dan memperhatikan dengan seksama tanda peringatan yang terkadang diberikan oleh tubuh. 

Hidup dengan Lupus memang bukanlah hal yang mudah, namun di sisi lain kehidupan adalah hal yang sangat berharga dan penting untuk dikenang. Saat ini saya menjadi seseorang yang sangat menghargai tentang kehidupan. Menurut saya Hidup amatlah berharga.....


Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang