Apa latihan aerobik atau cardio yang terbaik untuk seseorang dengan kaki terluka ?

Dilihat 3,28 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban terhadap pertanyaan ini pada akhirnya akan bergantung pada diagnosis dan rekomendasi yang diberikan oleh dokter Anda. Ada beberapa cedera yang membutuhkan istirahat total selama beberapa waktu. Namun jika dokter Anda sudah memberikan persetujuan untuk non- atau low-impact latihan kardio, rekomendasi pertama saya ialah aerobik deep water. Anda bisa melakukan latihan kardiovaskular tanpa mempengaruhi sendi. Latihan ini juga merupakan opsi bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan. Anda bisa menggunakan flotation weight-bell (seperti yang digunakan para atlet angkat beban, namun dbuat dari gabus/neoprene) untuk membantu Anda mengambang. Jika Anda sudah bisa meregangkan otot pinggul dan abdominal pusat serta memperkuat kebugaran kardiovaskular Anda, seharusnya Anda sudah bisa melakukan latihan low-impact dan lebih menggunakan sendi Anda. Mendayung dan bersepeda adalah latihan yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat sendi dan memperbaiki serta menyeimbangkan otot fungsional pada sendi tersebut tanpa beban dan gaya yang langsung. Langkah berikutnya adalah latihan elliptical dan memanjat, seperti menggunakan stairmaster. Langkah terakhir ialah membangun kembali kemampuan Anda dalam latihan high-impact seperti berjalan, jogging, dan berlari. Tapi menurut saya, akan lebih bijak jika Anda memilih langkah mudah terlebih dahulu sehingga tidak akan memperparah cedera sendi Anda. Dengan ini, Anda akan lebih mudah untuk berhasil, dan bukannya malah gagal atau kesakitan. Pilihan tepat!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang