Apa latihan-latihan bicep yang baik tanpa menggunakan beban?

Dilihat 256 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Tak ada yang bisa menggantikan push-up dan pull-up, untuk urusan membentuk bicep. Ada 4 hingga 5 jenis push-up yang bisa anda lakukan untuk membentuk dada/bicep/tricep/pergelangan tangan.

Pertama, normal push-up yang kita lakukan dengan selisih jarak yang sesuai dengan lebar pundak sedemikan rupa sehingga saat kita bertahan dalam posisi itu, tangan dalam posisi tegak lurus terhadap lantai.

Kedua, adalah push-up dimana anda menekuk seluruh tubuh anda, dengan meletakkan kepala anda di belakang tangan dan menariknya ke depan perlahan-lahan hingga tubuh anda menyentuh lantai. Jenis push-up yang sama bisa ditemukan sangat umum di India akhadas oleh pehalwan. Ini fokus pada dada dan juga bicep.

Yang ketiga dilakukan dengan merapatkan tangan anda, buat bentuk hati dengan tangan anda dan coba turunkan tubuh anda dan lakukan push-up. Ini untuk tricep.

Keempat adalah dengan membuat genggaman menyentuh lantai, bukan telapak tangan. Ini untuk pergelangan tangan.


Selain push-up, pull-up adalah latihan yang bisa anda lakukan dengan variasi jarak antara tangan anda, anda bisa fokus pembentukan lengan anda, dada, punggung dan juga abs. Palang untuk berlatih dalam posisi tegak lurus dengan pundak anda, pegang dan tarik tubuh anda ke atas, itu akan membantu membentuk lengan anda dan bicep. Dengan palang yang paralel terhadap pundak anda serta jarak yang lebih lebar anda bisa fokus pada dada dan punggung. Tentu saja banyak cara lagi untuk melakukannya. Berpegang pada palang dan mengangkat kaki anda, hal ini membantu abs.


Ingat jika anda serius, rutin itu adalah hal pertama dan kebugaran adalah tentang menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Jadi fokuslah pada mengalahkan diri anda sendiri di hari sebelumnya. Anda bisa mulai dengan 2 push up seperti yang saya lakukan, tapi semuanya terserah anda.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang