Apa latihan pembangun stamina yang direkomendasikan bagi penderita asma?

Dilihat 651 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Khususnya, semua latihan yang memfokuskan pada pernafasan dalam dan diafragma secara teratur. Contohnya adalah berenang, untuk beberapa orang yang sedang memiliki asma pada tingkat tertentu. Mekanismenya adalah berkurangnya gejala asma dan mencegah serangan asma karena udara lembap yang berada di permukaan air kolam, serta melatih kapasitas paru-paru dan pernapasan teratur yang dilakukan pada saat latihan berenang. Menariknya, tidak banyak studi formal yang membandingkan efektivitas berenang dalam mengobati asma dengan latihan-latihan lainnya. Kendati begitu, bukti anekdot yang sudah terkumpul dirasa cukup kuat. Latihan lain yang saya anjurkan ialah latian kekuatan. Angkat beban membutuhkan pengaturan napas yang benar, sehingga bisa menghasilkan efek yang mirip dengan berenang terutama pada kapasitas paru-paru, efisiensi dan teknik pernapasan yang benar. Saya telah berlatih dengan beberapa orang selama beberapa tahun, dan saya melihat sendiri bahwa mereka mendapatkan lebih sedikit serangan asma dengan tingkat yang lebih ringan setelah menghabiskan satu periode dengan berlatih angkat beban. Namun secara umum, latihan apapun sangat membantu, terutama jika kita memfokuskan pada pola pernafasan dan volume udara yang dikeluarkan/dihirup. Semoga ini membantu! 

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang