Apa lima tips kesehatan yang selalu Anda ingat dan rutin laksanakan?

Dilihat 874 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

1. Waspadailah kencenderungan manusia untuk bermalas-malasan. Manusia terprogram untuk duduk, bersantai dan menyimpan energi. Namun di masa modern ini, bermalas-malasan akan justru membuat kita gemuk, tidak sehat, dan menyedihkan.

2. Makanlah dengan menikmatinya. Tubuh kita tahu apa yang ia butuhkan. Cobalah untuk makan secara lebih perlahan,nikmati semua rasa dan sensasi pada saat kamu makan. Kamu akan mengkonsumsi kalori yang lebih sedikit dengan nutrisi yang lebih berkualitas. 

3. Berolaraga. Kamu bisa beranggapan dirimu kurus. Memperhatikan caramu sendiri berjalan, duduk, berdiri, berolahraga dan melakukan aktifitas sehari-hari bisa berdampak pada kesehatan fisik dan mentalmu. Apa lagi efek plasebo (yang cukup kuat dan realistis dan digunakan sebagai ukuran ilmiah) yang lebih ampuh dari cara kita melihat diri sendiri dan masa depan kita? Terlebih lagi, memperhatikan hal-hal kecil seperti ini akan membuat kamu merasa lebih baik tentang semuanya. 

4. Letakkan handphonemu. HP membuat kita kehilangan momen disekitar kita. Apa kamu tahu bahwa HP adalah salah satu alasan mengapa orang bisa terbaring di UGD? Baik mengemudi sambil SMS atau kecelakaan mobil lainnya disebabkan oleh pengemudi yang teralihkan. HP sangat buruk untuk kesehatanmu. Ada waktu dan tempatnya sendiri untuk menggunakannya.

5. Jadilah kasar/keras. Banyak orang yang merasa berhak untuk memberikan komentar pada badanku hanya karena aku wanita. Para wanita harus belajar untuk lebih cuek terhadap perasaan orang lain saat mereka menolaknya untuk berkencan. Tenang saja, mereka tidak akan merasa tersinggung parah. Jika seorang pria malah marah-marah padamu saat kamu berkata tidak, apa dia seseorang yang seharusnya kamu perhatikan? Apa dia seseorang yang ingin kamu temui? Ingat, kalau kamu melakukan sesuatu hanya karena takut terkesan jahat, kamu telah membuang waktu, uang, tenaga dan bahkan KESELAMATANMU. Mungkin kamu malah tidak akan menapatkanya kembali. Kalau kamu mengalami tidakan asusila, bukan sembarang orang di jalan yang melakukannya. Justru oleh teman, teman sekelas, rekan kerja, keluarga, atasan, atau seseorang yang kamu kenal. Ini bahkan lebih buruk dari orang asing. Belajarlah untuk menjadi kasar saat diperlukan. Terkadang kamu memang harus berkata tidak. Penting halnya untuk belajar mengatakan satu kata pada saat situasi genting dan terus berlatih untuk mengatakannya. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyelamatkan dirimu sendiri. 

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang