Apa makanan yang sudah dimasak mengandung nutrisi yang lebih sedikit?

Dilihat 1,18 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dalam kebanyakan kasus, justru sebaliknya. Banyak makanan yang dicerna mentah. Maukah Anda makan tepung mentah atau beras atau ubi kayu mentah? Tidak, rupanya mereka mungkin makanan yang paling umum dikonsumsi di bumi saat matang. Mengapa? pati tertentu dalam makanan tidak dapat dipecah mentah, tetapi jika matang molekul berubah sedemikian rupa sehingga tubuh Anda dapat mencernanya. Protein bekerja dengan cara yang sama: mereka lebih mudah dicerna ketika terdenaturasi dan dipecah dengan memasak. Dengan kata lain, makanan menyediakan lebih banyak energi ketika matang daripada mentah. Nutrisi lebih mudah untuk mengakses dan mencerna setelah makanan telah matang, termasuk makanan seperti kacang lima atau kacang merah yang secara harfiah beracun saat mentah, tapi aman ketika dimasak. Bagaimanapun, energi itu, yang berarti kalori dari karbohidrat, protein, dan lemak: macronutrients. Bagaimana tentang mikronutrien? Vitamin dan mineral dan antioksidan. Berikut adalah masalahnya: Banyak mikronutrien larut dalam air atau minyak. Jadi, jika Anda merebus sayuran dalam air dan kemudian membuang airnya, Anda akan kehilangan banyak nutrisi. Di sisi lain, jika Anda merebus sayuran dalam air, dan memakannya sebagai sup sayuran, Anda mendapatkan nutrisi. Tidak ada yang hilang. Demikian pula, ketika Anda menggoreng makanan Anda kehilangan nutrisi yang larut dalam lemak ke dalam minyak, meskipun Anda mendapatkan banyak nutrisi dari minyak itu sendiri (yang mungkin tidak menjadi hal yang baik jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan). Menariknya, salah satu cara terbaik untuk memasak makanan untuk microwave: sedikit atau tidak ada air yang ditambahkan, sehingga nutrisi tetap terkunci di dalam makanan daripada larut dalam beberapa cairan yang dibuang kemudian. Sebuah petunjuk yang baik untuk kandungan gizi dalam makanan adalah dengan melihat warna: Jika lebih berwarna, seperti adonan atau daging menjadi coklat, itu kiranya  lebih bergizi. Jika kehilangan warna, seperti buah-buahan dan sayuran memucat jika Anda merebus mereka terlalu lama sebagamana antioksidan mereka luluh ke dalam air. Masak dalam waktu yang singkat, seperti aduk - menggoreng, lebih baik untuk melestarikan nutrisi dari perendaman, perebusan, atau penggorengan yang lama. Saya harus menambahkan bahwa memasak terkadang dapat menambahkan senyawa yang tidak bergizi , seperti akrilamida karsinogenik . Hal ini juga kadang membuat mikronutrien lebih tersedia secara alami : lycopene lebih mudah untuk didapat dari tomat yang dimasak daripada mentah . Itu benar-benar tergantung pada apa yang Anda memasak dan bagaimana. Terakhir, semua cara memasak mengurangi kesempatan mikroba berbahaya menginfeksi makanan Anda dari menginfeksi usus Anda : apapun perbedaan kecil yang Anda lihat dalam isi gizi makanan Anda penting jika itu berarti Anda tidak mendapati salmonella atau penyakit mengerikan lainnya .

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang