Apa makna dari "kehormatan pramuka"?

Dilihat 544 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saat seorang Pramuka berikrar, "Kehormatan Pramuka," ia berjanji kepada prinsip Pramuka, ia akan menjaga janji yang ia buat. Hal ini mengikat pada dua bagian dasar dari Pramuka Anak Laki-laki Amerika*.

Janji Pramuka: "Dengan kehormatan saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk melaksanakan tugas saya kepada Tuhan dan negara dan mematuhi Aturan Pramuka; untuk membantu orang lain setiap saat; menjaga diri tetap kuat secara fisik, mental membangun, dan bermoral jujur."

Aturan Pramuka: "Seorang Pramuka itu dapat dipercaya, setia, senang membantu, ramah, sopan, baik hati, patuh, riang gembira, hemat, berani, bersih dan menghormati."


Jadi, saat seorang Pramuka berikrar "Kehormatan Pramuka," ia berjanji atas nama kredibilitas gerakan Pramuka. Jadi, yang menerima janji itu pun harus merasa bahwa janji itu bisa dihandalkan. Terlebih lagi, pramuka harus tahu bahwa mereka mengedepankan Pramuka dalam segala hal. Jika mereka gagal menjaga "Kehormatan Pramuka," maka semua pramuka lainnya akan terkena imbasnya. Ikrar kehormatan itu adalah hal yang besar. Berikrar dalam tingkatan dunia jauh lebih besar. Pikirkanlah.


*Catatan: Saya terdaftar sebagai anggota Pramuka Laki-laki Amerika dengan sedikit pengetahuan tentang organisasi Pramuka lainnya dan istilah-istilah mereka lainnya. Penggunaan Sumpah Pramuka BSA dan Aturan Pramuka bertujuan untuk melayani, sebagai refleksi gerakan Pramuka sedunia dan kebenaran dasar yang menyatukan kita semua.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang