Apa manfaat mengkonsumsi tablet minyak ikan cod setiap hari?

Dilihat 1,44 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tablet-tablet itu mengandung banyak sekali vitamin A dan D serta Asam lemak omega 3. Di jaman dulu di negara-negara dengan sedikit sinar matahari kami mengalami banyak sekali rakitis akibat vitamin D yang terlalu rendah. Kondisi ini diobati dengan cara tersebut. Sama halnya vitamin A di tempat-tempat lainnya.


Klaim bahwa minyak ikan cod mencegah diabetes didasarkan pada hanya satu penelitian tentatif dari Norwegia yang dipublikasikan pada Desember 2003 secara retrospektif yang membandingkan penggunaan ikan cod pada 545 anak-anak diabetes tipe 1 dan 1688 kontrol sehat. Penggunaan minyak ikan cod selama tahun pertamanya dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 1 serangan-masa-kanak-kanak: suatu penelitian besar, berdasar populasi, studi kasus-kontrol yang menunjukkan korelasi negatif (≠ penyebab!) antara penggunaan minyak ikan cod dan perkembangan diabetes tipe 1 pada anak di kemudian hari: 25% lebih sedikit diabetes tipe 1 pada pengguna minyak ikan cod.

Meskipun ini telah dikutip lagi dan lagi, saya tak bisa menemukan studi yang lebih baru yang mengkonfirmasi temuan ini, jadi sejauh yang saya pahami tidak (belum?) terbukti secara konklusif.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang