Apa metode terbaik untuk menghilangkan bekas luka karena jerawat di wajah?

Dilihat 239 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Hal itu tergantung dari jenis bekas lukanya. Salah satu metode yang paling dikenal yang dapat menangani hampir semua jenis bekas luka adalah operasi atau perawatan pengangkatan. Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas luka yang lebih dalam tergantung dari kasusmu, di antaranya adalah cangkok kulit, pemotongan, dermabrasi, atau operasi laser. 


Dalam cangkok kulit, dokter menggunakan kulit dari area lain di tubuhmu. Perawatan ini sering dilakukan oleh orang yang memiliki luka bakar. Kami bisa mendapatkan suntikan sterois untuk mengobati bekas luka yang muncul keluar keloid atau bekas luka hipertrofik. Doktermu dapat melakukan perawatan tersebut sendiri atau dikombinasikan dengan perawatan lain. Selain itu kamu juga bisa menggunakan krim untuk menghilangkan bekas luka. Biasanya ini digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang disebabkan karena tergores atau luka lainnya.


Perawatan untuk menghilangkan bekas luka:

  • Jus lemon: Ambil lemon segar, belah menjadi dua bagian. Gosokkan bagian dalamnya pada bekas luka. Lemon berkerja sebagai pemutih alami dan dalam mengurangi noda dan bekas luka. Minum jus lemon (tanpa gula) dua kali sehari selama 15 hari.
  • Es batu: Es batu merupakan perawatan yang sangat mudah dan sederhana untuk memudarkan bekas luka. Ambil es baru dan gosokkan perlahan pada bekas luka. 
  • Madu:Oleskan madu pada bekas luka. Madu sangat berkhasiat dalam menghilangkan bekas luka.
  •  Minyak zaitun : Minyak zaitun sangat efektif dalam menghilangkan bekas luka. Teteskan sedikit minyak zaitun lalu oleskan pada bekas luka setiap hari. Minyak zaitun juga dapat melembabkan kulit. 

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang