Apa metode yang baik untuk mempelajari anatomi tubuh untuk kelas anatomi?

Dilihat 249 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Waktu dan pengulangan. Anatomi bukanlah sesuatu yang hanya perlu kami lihat sekali dapat dapat terus kamu ingat sampai dengan waktu ujian. Kamu harus mempelajarinya secara konsisten lalu mempelajari ulang dan mengulanginya setiap hari. Gambarlah bagian - bagian tubuh yang ada. Kamu tidak perlu menggambar sebagus Picasso, tapi selama kamu bisa menggambarkan anatomi tubuh, maka kamu tahu bagian - bagian tubuh. 


Lihatlah semua struktur tubuh dengan segala orientasi. Bagimana kelihatannya kalau kamu mengamatinya dari atas/bawah/samping, dsb. Bagi setiap tempat lab, sebelum mencoba untuk mengidentifikasi  otot/pembuluh dimana pin ditempatkan, cobalah pendekatan yang lebih luas. 


Catat di pikirannya area dimana kamu berada. Misalnya, kalau kamu melihat bagian lengan, kamu tidak perlu memikirkan gracilis sebagai salah kemungkinan otot yang ada di sana. Cobalah untuk menemukan satu struktur kunci pada setiap bagian kemudian orientasikan segala hal di sekitar hal tersebut. Saya tidak akan merekomendasikan buku tertentu, karena menurut saya semua buku pada dasarnya sama. 


Jangan tergila - gila untuk mencari informasi dari 20 buku yang  berbeda. Menghabiskan waktu dengan mayat jauh lebih penting. Yang terakhir, hubungkan struktur dengan fungsi - fungsi. Hal ini akan membuat anatomi tidak terlalu membosankan dan membantumu dalam mempelajarinya.

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang