Apa normal kalau saya merasa cemas ketika pergi dugem? Saya punya masalah dengan minumas keras tapi solusinya kecemasan?

Dilihat 1,62 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bagi mereka yang memiliki kecemasan sosial, merasa cemas mengenai penampilanmu atau apa yang orang pikirkan tentang dirimu atau cemas akan berbuat bodoh di muka umum merupakan hal yang wajar. Kamu memiliki ketakutan akan merasa malu di depan umum dan ketakutan terhadap perhatian publik. Yang kamu pelajari adalah bahwa alkohol dapat mengurangi kecemasanmu.


Ini sudah menjadi kebiasaan seperti ketika kamu sekarang berusaha keras untuk menghadapi situasi sosialmu tanpa alkohol. Ini menjadi masalah karena alkohol merampas kemampuanmu untuk bersosialisasi dengan percaya diri. Alkohol bukan solusi bagi kecemasan. Kamu menggunakan alkohol untuk menutupi kecemasanmu (solusi jangka pendek yang buruk yang akan mendatangkan konsekuensi jangka panjang).


Kamu akan lebih mengenal tentang kecemasanmu kalau kamu tidak menggunakan alkohol. Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kecemasanmu adalah dengan melakukan pengembangan diri dan mengembangkan kepercayaan diri untuk tampil di muka umum sebelum kamu pergi dugem. Berlatihlah untuk bernapas menggunakan perut. Aktifitas fisik dapat membantumu mengurangi tekanan fisik dan membantu dalam teknik pernapasan.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang