Apa obat malaria yang terbaik untuk dikonsumsi?

Dilihat 708 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya akan mencoba membantu, tapi tolong diingat - ini sama sekali bukan saran medis. Secara umum, kamu harus mencari tahu rekomendasi malaria untuk negara tertentu dari CDC.Ya, kadang mereka lebih berhati - hati dari yang seharusnya dan peanduan lokal dapat lebih membantu, tapi kalau kamu ingin berhati - hati, mulailah dari CDC, dan perhatian peringatan yang diberikan.


Misalnya, Malawi memiliki daya tahan terhadap klorokuin, jadi yang direkomendasikan adalah doxycyline, mefloquine, atau ata-pro (malarone). Kamu sebaiknya mengkonsumsi salah satunya. Masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri - sendiri (doxy sangat mudah harganya, sebagian orang terkena masalah penurunan gula darah dan sensitifitas terhadap matahari, kamu harus mengkonsumsinya selama berminggu - minggu vs malarone yang bisa diibilang paling mahal, bisa juga menyebabkan penurunan gula darah, tapi kamu hanya perlu mengkonsumsinya beberapa hari). Mefloquine terkenal dapat menyebabkan mimpi buruk (saya juga mengalaminya).


Ingatlah bahwa hanya kamu mengkonsumsi obat malaria, bukan berarti kamu tidak akan terkena malaria. Saya masih terkena malaria setelah minum malarone. Tapi ini merupakan keputusan tentang resiko/keuntungan dan biasaya keuntungan dari minum obat malaria melebihi resikonya. Kalau kamu belum pernah minum obat - obatan di atas. Ada baiknya kamu mencobanya terlebih dahulu selam sebulan untuk melihat efek samping yang mungkin muncul. Semoga ini membantu.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang