Apa olahraga yang baik untuk orang yang sibuk?

Dilihat 1,07 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang bisa saya alami dalam kehidapan saya sehari hari . Dulu saya adalah orang yang sangat gemuk , setelah saya berolahraga sebanyak 100 jam se minggu , saya telah menjadi orang yang memiliki tubuh yang indah . (bahkan sebelum saya menjadi kurus , saya sangat malas untuk naik tangga , kecuali terpaksa)


Tapi cukup mengesankan , bagaimana saya bisa pada titik ini padahal saya hanya mulai dari olahraga yang sederhana . Sepenuhnya saya pernah tulis di artikel saya berjudul : "How i got Ripped with 500 Startups" (Bagaimana cara membentuk tubuh yang indah dengan 500 Startups)


Akhirnya karena ini saya membuat cara cara yang ampuh untuk orang yang sibuk dan masih mau berolahraga



Tujuan olahraga ini

Dengan melakukan hal yang minimum seharinya , lama kelamaan anda akan mencapai tujuan anda


Pertama , mengapa menghilangkan berat badan itu sulit ?

Saat and melakukan startup dari nol , anda tidak akan menemukan dampak secara langsung . Tidak akan terjadi sebelum anda fokus dengan olahraga anda


Tentu , pas anda memiliki gambaran tubuh yang sangat ideal di pikiran anda . Facebook adalah contoh yang sangat terkenal . Misalnya saja , banyak foto foto dimana pemain rugby yang memiliki tubuh yang baik. Rahasianya adalah , temukan olahraga yang cocok dengan anda , lalu lakukan terus menerus , fokus dan tinggal tunggu dampaknya


Banyak perusahaan setuju dengan strategi di atas , ini membuat orang yang mayu berusaha mendapatkan motivasi dan tujuan yang jelas tanpa kehilangan semagat dan akhirnya mencapai tujuan nya .


Tapi sebenarnya filosifi itu sangat tidak realistis ,masalah konkret yang di alami orang sibuk itu adalah , kurang nya waktu dan tenaga untuk melakukan olahraga yang memadai untuk membentuk tubuh yang ideal atau baik .


Jadi kita memerlukan olahraga yang dapat membawa anda ke tujuan dan impian anda dengan hanya melakukan olahraga yang minimum



Bab 1


Apa beda nya olahraga minimum dengan olahraga yang memadai?


Bedanya adalah , tidak seperti olahraga biasanya , olahraga ini memiliki resiko dan kelemahannya sendiri . Ini bisa di konfirmasi oleh olahragawan profesional yang sibuk juga .


Banyak pengetahauan tentang olahraga dan nutrisi yang anda ketahui itu salah , karena itu anda tidak bisa mendapatkan tubuh yang ideal atau indah

Karena itu , banyak rekomendasi seperti , jangan melakukan kardio , atau jangan makan siang itu tidak memungkinkan untuk anda , atau bahkan tidak berdampak untuk anda . Tidak hanya untuk anda , tapi juga orang orang yang mau menurunkan berat badan yang sama seperti anda

Sebagai seorang pelatih , tugas saya adalah mengajar anda bagaimana cara berolahraga yang baik dan benar dan akhirnya membawa dampak ke tubuh anda

Sebagai pelajar , anda harus mempercayai rekomendasi dan instruksi saya . Berikut adalah cara cara yang terlah berhasil membawa dampak ke orang orang yang pernah mengikuti cara olahraga saya

Maksudnya dengan itu adalah , coba ikuti semua perintah dan rekomendasi dengan sungguh sungguh , jangan lebih lebih kan atau kurang kurangi karena terlihat atau di rasa kurang penting


Dengan mengikuti olahraga saya , yaitu protokol MVF , anda akan merasakan dampak olahraga ini di hidup anda , tapi ini memerlukan anad untuk tidak mudah khawatir dengan regim olahraga yang anda akan lakukan


Contohnya , Samantha , seorang murid Harvard yang sibuk , dia berusaha untuk menghilangkan berat badan nya untuk mengembalikan kehidupan sosial nya , tak lama setelah brusaha dengan olahraga konvensional , Samatha hanya menjadi kelelahan dan kesakitan setelah berlari secara nonstop di atas treadmill


Setelah menjadi klien saya selama beberapa waktu , dia mulai khawatir dengan olahraga nya , karena tidak menemukan perubahan setelah beberapa lama . Tapi saya memberitahu dia agar tetap percaya , dan melnajutkan olahraga MVF dan terus menyakinkan bahwa MVF akan mengubah hidup anda


Selama 16 Minggu , dia berolahraga . memang nampaknya tanpa hasil . Tapi olahraga ini belum selesai . Ini di namakan mengatur kembali otak anda . Dalam periode ini anda sedang mengajarkan otak anda untuk melihat olahraga dan pandangan akan motivasi itu akan berubah



Motivasi? Saya tidak pernah bisa mengikuti olahraga dengan baik , saya khawatir

Di titik ini , anda mungkin mulai tidak percaya dengan olahraga anda karena kurang nya motivasi

Anda mungkin khawatir karena rutinitas olahraga anda sekarang ini tidak membuahkan hasil yang maksimal

Mungkin anda tidak memiliki niat yang cukup kuat untuk melakukan olahraga . Atau karena genetik anda tidak memungkingkan anda mempunyai tubuh yang ideal

Saya mau menangkal semua itu dari anda


Bab 2

Mengapa orang kebanyakan gagal dalam melakukan fitness?

Mitos terbesar dalam olahraga itu adalah , dengan niat yang cukup dan mengurangi makanan itu cukup untuk membuat anda memiliki tubuh yang ideal . Ini bukanlah hal yang harus di mengerti secara sederhana dan membuat banyak orang gagal mecapai tujuan nya memiliki tubuh yang ideal


Coba , saya berani taruhan , kebanyakan dari anda pernah mencoba olahraga olahraga ini , tapi setelah anda merasa beberapa perbahan , anda langsung mengubah pola makan anda dan mulai kembali ke pola makan mula anda yang tidak teratur

Mungkin suatu hari anda merasa sudah muak untuk makan salad lagi dan lagi , atau anda muak untuk bergerak lagi dan lagi . Dan pada akhirnya anda berhenti melakukan kegiatan yang sehat dan kembali ke cara hidup yang tidak sehat

Pada dasarnya anda mengikuti cara yang salah dari awal , masalah ini tidak bisa menembus kelemahan biologis manusia , bagaimana pun yang di lakukan .


Ini adalah masalah dari "niat berolahraga" . Niat itu adalah daya internal yang lama kelamaan bisa habis . Anda tidak akan mau berlari jika anda tau sendiri bahwa anda tidak suka berlari . Tapi jika anda paksakan . Yang anda lakukan hanyalah menghabis habiskan niat dan tenaga anda untuk melakukan itu . Sama seperti makanan dan pola makan anda

Di tambah lagi kondisi tubuh manusia yang biasanya bergerak lebih banyak dan makan lebih sedikit . Ini akan membuat tubuh kita beradaptasi . Di karenakan sifat evolusi yang mencegah manusia kehilangan banyak kalori saat makanan sedang jarang .

Mari kita lihat tubuh manusia secara detail


Sel lemak anda mengeluarkan hormon yang di sebut Leptin . Laptin ini bertugas untuk memberitahu ke otak bahwa tubuh kita tidak memerlukan makanan lagi , karena cadangan yang sudah banyak . Nah , apabila tubuh kita akhirnya kehilangan lemak , Hormon leptip ini semakin sedikit yang di terima di otak . Sehingga kia lebih merasa lapar lebih cepat di banding ketika masih banyak lemak yang ada di tubuh.Ini menyebabkan motivasi manusia untuk menghilangkan lemak itu hilang dengan sekejap .


Mungkin juga karena faktor lain anda berhenti melakukan gaya hidup yang sehat . Mungkin karena anda stres atau sedang sibuk dengan produk baru yang mau di rilis

Secara realistis , banyak hal yang mempengaruhi diet anda bisa berjalan atau tidak , tidak hanya pola makan atau waktu yang anda punya .

Saat anda memulai berolahraga , ada banyak halangan yang terasa seperti gesekan yang luar biasa , sehingga tidak hanya anda , namun tubuh anda juga akan merasakan stress yang bisa membuat anda kehilangan motivasi dengan cepat

Pada akhirnya , motivasi yang membuat anda terus bergerak itu hanyalah hasil yang akan di dapatkan . Apakah anda terlihat lebih baik di depan cermin , atau apakah anda sudah kehilangan berat badan yang cukup banyak ?


Jadi bisa di rumuskan  Motivasi anda = Hasil olahraga - Kesakitan olahraga


Dengan ini lah dan hanya dengan ini lah anda bisa tetap berolahraga dan akhirnya mendapatkan hasil . Tidak ada cara lain .


Jika anda selalu merasa kesulitan beradaptasi dan melakukan olahraga , itu bukan berarti anda adalah orang yang menyedihkan , dan bukan berarti anda tidak mampu melakukan itu . Tapi masalah anda adlah , anda terlalu banyak berusaha sehingga Kesakitan olahraga anda itu terlalu besar ketimbang hasil yang anda dapat


Bab 3

Ini adalah Konsep Hasil Minimum

Pertama yang harus di lakukan adalah ukur motivasi anda . Apakah anda akan merasa puas dengan perubahan yang kecil? Jika tidak , maka coba usaha yang lebih besar saat berolahraga , jika kecil , maka berusaha sekecil mungkin . Pokoknya , buat motivasi anda hidup

Misalnya metode yang terkenal yaitu ROI , yaitu anda harus makan lebih sedikit kalori dari pada mengeluarkan nya , Biasanya kurang dari 2000 kalori per hari . Tapi dengan metode ini anda bisa menikmati 4 es krim setelah berolahraga .

walaupun anda melihat dengan : bagaimana mau kurus jika makan melulu , tapi ini adalah tahapan awal MVF . Dengan membuat otak anda terbiasa dengan hasil yang di hasilkan dengan usaha yang sedikit.

Semoga ini dapat membuat anda mempunyai rutinitas olahraga yang baik dan anda bisa dengan cepat mempunyai tubuh yang indah dan ideal

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang