Apa pendapat anda tentang Indonesia? Jika anda pernah mengunjunginya, apa kesan anda? Jika belum, akankah anda berkunjung?

Dilihat 2,09 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya pernah pergi ke Bali dan saya berpikir Bali sangat menyenangkan. Apa yang banyak orang tidak menyadari bahwa, Bali adalah sebuah pulau yang mayoritas nya beragama Hindu, selebihnya penduduk Indonesia adalah sebagian besar Muslim. Oleh karena itu dinamik pulau Bali sangat berbeda dibandingkan dinamik pulau-pulau lain di Indonesia. Dapat dikatakan, saya pernah mendengar bahwa seluruh negeri/daerah cukup indah. Bali itu spektakuler/menakjubkan.


Saya menghabiskan 4 malam di Ubud dan 4 malam di Seminyak (jadi 4 malam di hutan dan 4 malam di pantai). Tidak ada yang saya tidak suka tentang Bali kecuali para wisatawan yang mabuk dan bertingkah laku seperti idiot (kebanyakan yang bertingkah laku seperti itu adalah wisatawan dari Australia--maaf).   Berikut adalah hal-hal yang saya sukai tentang Bali :

  1. Orang-orangnya yang luar biasa baik/ramah, terbuka, dan bersemangat untuk berbagi cerita  tentang budaya mereka dengan orang luar.
  2. Saya merasa sangat aman. Sepanjang hari saya benar-benar merasa aman. Pada malam hari saya sedikit lebih berhati-hati tetapi pergi keluar pada malam hari sendirian dan berjalan pulang ke rumah merupakan hal yang akan saya pertimbangkan untuk melakukannya di beberapa tempat.
  3. Makanan yang sangat-sangat enak ! Ada banyak macam makanan daerah, tetapi juga ada pilihan-pilihan jika anda menginginkan sesuatu yang lain (bukan makan daerah). Kopi dan teh mereka sajikan sangat kental.
  4. Untuk tujuan wisata utama, saya berpikir bahwa Bali sangat terjangkau. Itu bukan berarti bahwa anda tidak bisa melakukan perjalanan yang super mahal dan mewah tetapi anda dapat berlibur dengan biaya yang masuk akal dan masih bebas memanjakan diri untuk hal lain. 
  5. Matahari terbenam memang indah. Melihat matahari terbenam di pantai amat sangat indah. Mendengarkan suara ombak sambil menikmati minuman yang dibeli dari sebuah bar pinggir pantai sangatlah sempurna.  Itu adalah saat dimana saya benar-benar merasa "hadir/ada" dan tidak bisa membayangkan melakukan sesuatu yang lebih indah dari apa yang saya lakukan saat itu. 
  6. Ada juga candi-candi besar, pantai-pantai, dan tempat-tempat budaya lainnya. 

Selamat berlibur !

 


Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang