Apa pendapat orang India terhadap Orang Indonesia?

Dilihat 28,6 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hubungan Indonesia India mengacu pada hubungan bilateral dan merupakan negara tetangga. Sebenarnya hubungan Indonesia India dimulai pada masa kerajaan, orang India kuno menyebarkan agama Hindu ke Indonesia dan memperkenalkan bahasa sangsekerta dan aksara Brahmi.


India telah memainkan peran besar terhadap kebudayaan Indonesia dimana kebudayaan Indonesia merupakan perpaduan dari India, Cina, Asia tenggara, dan kebudayaan asli Indonesia. 


Nama Indonesia berasal dari bahasa Latin Indus yang berarti "India"dan dari bahasa Yunani Nesos yang berarti "Pulau" tak heran jika Indonesia dan India terdapat kemiripan budaya. Nama "Indonesia" itu sendiri dipakai sampai sekarang. 


Apa pendapat orang India terhadap orang Indonesia? Pertanyaan ini sering kita dengar hal ini karena adanya kemiripan antara budaya Indonesia dan budaya India atau serupa tapi tak sama.



Pendapat Orang India Tehadap Orang Indonesia


  • Orang India beranggapan Indonesia adalah negara yang kebudayaan hampir sama dengan India. Sehingga penduduk Indonesia banyak terdapat orang-orang India yang menetap atau hanya sekedar datang untuk berbinis dan wisata.  
  • Kebanyakan gaya hidup di India dan Indonesia itu relatif sama. Sebagian orang mengatakan bahwa kehidupan di Indonesia dan India itu hampir sama. Baik India dan Indonesia merupakan negara berkembang dengan jumlah penduduk yang sangat banyak. 
  • Orang India suka berbisnis dengan Indonesia karena peluang bisnis di Indonesia terbuka lebar karena adanya kesamaan agam yaitu Hindu dan   cerita tentang pewayangan yaitu Mahabarata dan Ramayana.
  • Banyaknya candi di Indonesia membuat orang India senang berkunjung ke Indonesia sebagai wisata rohani.
  • Rata - rata orang India juga memiliki sifat yang ramah, terutama yang tinggal di daerah selatan. Sifat orang Indonesia lainnya yang juga menarik perhatian orang asing adalah orang Indonesia dikenal terbuka terhadap orang baru dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.


Sebagai negara bertetangga India kerap menjalin hubungan dengan Indonesia dan saling mendukung. Selain dari gaya hidup yang serupa, kedua negara ini juga memiliki hubungan yang cukup  dekat. Nah, di akhir jawaban ini kamu pasti akan dapat gambaran mengenai pendapat orang India terhadap orang Indonesia. 


India - Indonesia


Kalau dilihat dari sifatnya, ada beberapa sifat orang India yang mirip seperti sifat orang Indonesia. 


Misalnya, orang Indonesia dikenal dengan sifatnya yang ramahSifat orang Indonesia dan orang India hampir sama walaupun beda negara. Tokoh-tokoh pewayangnya hampir mirip dengan cerita Mahabarata dan Ramayana. Dari segi keindahan alam, di India Indonesia terkenal sebagai tujuan wisata yang menarik, di antaranya adalah Jakarta, Krakatau, Bali, dan Kalimantan. Bali merupakan tempat yang paling terkenal karena pantainya, tempat berselancar, dan kebudayaan Hindu yang unik. Bali merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal di antara orang India. 


Satu hal yang menarik adalah banyak bahasa Indonesia yang sama seperti bahasa India. Beberapa di antaranya adalah sehat, anggur, dan bahasa.


persamaan India dengan Indonesia


Mungkin salah satu hal yang mengejutkan bagi orang India adalah mengetahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar, tapi bukan merupakan negara Muslim


Berbeda dari Pakistan, Arab Saudi, dan Iran, Indonesia sudah lama menjadi negara Muslim yang moderat. Saat ini, Indonesia merupakan tempat tinggal bagi hampir 13% populasi Muslim dunia, yang membuat Indonesia menjadi negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. India sendiri merupakan negara dengan populasi Muslim ketiga terbesar di dunia dengan jumlah populasi Muslim sebesar 10,9%.


Selain itu, India merupakan negara demokrasi terbesar di dunia dan Indonesia merupakan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia. Menurut saya, penerimaan dan rasa hormat di masyarakat dengan agama dan ras yang berbeda yang ada di Indonesia dan India seharusnya dapat menjadi contoh bagi negara - negara lain. 


Joko Widodo adalah presiden Indonesia pada tahun 2014 yang masih menjabat sampai sekarang. Sedangkan India saat ini dipimpin oleh presiden Pranab Mukherjee.


hubungan India dengan Indonesia


India dan Indonesia merupakan negara tetangga, dimana pula Andaman dan Nicobar di India berbatasan dengan laut Andaman Indonesia. Kerjasama maritim antara kedua negara ini juga telah meningkat. Kedua negara ini biasanya melakukan hubungan maritim di tempat tersebut. Dan biasanya orang India berlabuh ke Aceh, kota yang paling Islami di Indonesia yang letaknya di ujung pulau Sumatera. 


Kedekatan hubungan antara India dan Indonesia diawali oleh perdana menteri pertama India, Jawaharlal Nehru dan presiden pertama Indonesia, Soekarno. PM Nehru membela Indonesia yang menyebabkan orang Indonesia berjuang untuk mengakhiri penjajahan Belanda


Pemimpin India dan Indonesia

Ikatan kebudayaan antara Indonesia dan India juga masih berlanjut. Film Bollywood juga terkenal di antara orang Indonesia


Selain itu banyak juga orang India yang tinggal di Indonesia. Ada yang berasat dari etnis Tamil berdomisili di Medan, Sumatra Utara. Mereka biasanya mendirikan usaha tekstil yang terkenal dari India. Mereka juga mau saling mempertahankan budayanya, yaitu budaya Hindu yang biasanya terdiri dari Bahasa Sankrit dan juga Museum dan Situs Arkeologi peninggalan Kerajaan Hindu di Indonesia. 


Bangunan lama yang terbuat dari batu dan sampai sekarang masih di lestarikan dengan cara dibuat kembali dan di berikan perawatan.


persamaan budaya India dengan Indonesia


India juga memiliki kesepakatan dengan Indonesia. Tujuan utama dari kesepakatan tersebut adalah untuk menjalankan kerjasama yang saling menguntungkan dalam bidang pendidikan, seni, budaya, olahraga, industri, pengelolaan limbah, transportasi, dan masih banyak lagi lainnya.


Singkatnya, orang India menyukai budaya Indonesia yang datang dari nenek moyang yang sama. Mungkin orang Indonesia juga akan kaget dengan betapa beragamnya budaya India dibanding dengan Budaya Indonesia. Terkait pendapat orang India terhadap orang Indonesia, mungkin pandangan bintang Mahabarata terhadap orang Indonesia dapat mewakili pendapat orang India terhadap orang Indonesia. 


Seperti yang mereka katakan, di mata orang India orang Indonesia merupakan pribadi yang baik, ramah dan menyenangkan. Selain itu mereka juga berpikir bahwa Indonesia adalah negara yang mengagumkan.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang