Apa pendapat orang Indonesia tentang orang Indonesia lain yang mengganti kewarnegaraannya?

Dilihat 220 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya rasa kebanyakan orang Indonesia (setidaknya orang yang kukenal), khususnya yang tinggal di Indonesia, meratapi tindakan pindah kewarganegaraan. Banyak orang Indonesia yang sempit pikirannya di subjek ini.


Saya datang dari keluarga yang dikategorikan ke orang yang pikirannya sempit. Kami percaya kalau kami menerima banyak hal dari Indonesia dan impas kalau kami berikan sesuatu buat negara. Kami tidak melihat dengan mengganti kewarganegaraan bisa membantu meraih itu.


Ada setidaknya dua hal yang orang Indonesia bisa balikin dengan ‘tetap menjadi WNI’ (dan berasumsi kalau di bermotivasi untuk memberikan sesuatu ke negara).

Sumber daya potensi manusia dan/atau kapitalis. Tetap menjadi WNI biasanya berarti akhirnya juga dia akan balik ke Indonesia, atau setidaknya investasi beberapa usaha atau kapital. Dia akan punya banyak akal, punya pengalaman di budaya berbeda. Mendapat hormat untuk Indonesia. Saat dia melakukan hal baik berkotribusi untuk dunia, kebangsaannya tidak akan mengabaikannya. Saya suka kalau melihat atau mendengar di berita, “pengusaha Indonesia menimbulkan satu juta dolar di usaha barunya”, “Dermawan Indonesia menyumbangkan untuk mengakhiri kelaparan dunia”, ” profesor muda indonesia membuktikan P=NP”

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang