Apa pengobatan rumahan untuk cacar air?

Dilihat 811 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tidak ada pengobatan untuk cacar air, kita harus berhati-hati seperti demam virus yang ain. Kamu bisa pakai paracetamol jika kamu punya demam tinggi. Atau basahkan kepala dengan kain basah untuk mengurangi demam.

Saat kamu bangun di pagi hari hal pertama adalah minum susu mentega dengan bawang kecil yang dikupas yang bisa membantu untuk mendinginkan tubuh. Setiap hari minum air kelapa. Tiga hari pertama makan hanya makan nasi dadih dengan sedikit bawang. Setelah itu kamu bisa makan makanan rumah yang bersih. Hindarkan makanan pedas, non-vegetarian, tidur di Kasur busa, sova dan tutupi dengan kain wol. Jika kamu di iklim dingin gunakan banyak selimut.


Diam di satu tempat, jangan keluyuran di rumah dan hindari nonton tv atau memakai barang elektronik untuk 3 hari pertama. Setelah itu kamu bisa menjauhkan gadget dari tubuh. Jangan lupa untuk membersihkan gadget dengan cairan desinfektan.

Jika kamu merasa gatal gunakan sedikit lotion calamine

Jangan buang lepuhan atau ruam yang mana bisa menghasilkan goresan. Sabarlah sampai sembuh sendiri dan jatuh.

Tiga hari pertama hindarkan mandi. Hari ketiga rendam daun nimba segar di ember untuk 2 sampai 3 jam dan berendam disana. Seperti yang disarankan Sheila Kumaraan kamu bisa keringkan dibawah matahari untuk sejam. Setelah itu pakai kunyit dan oleskan pada tubuh.

Setelah sebulan kamu bisa minum jus lidah buaya dan oleskan pada tubuh untuk mengurangi goresan. Akan lebih baik jika hindarkan non-vegetarian dan berjalan-jalan setidaknya 3 bulan.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang