Apa pengobatan yang mendesak untuk sakit maag?

Dilihat 241 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Tukak lambung adalah sebuah luka pada lapisan bagian dalam perut atau bagian atas perut. Luka lambung terbentuk ketika usus atau lapisan perut pecah. Ketika ini terjadi,  cairan pencernaan yang mengandung asam klorida dan enzim yang disebut pepsin dapat merusak usus dan jaringan perut. Pengobatan sebagian besar menyembuhkan luka lambungnya. Dan gejalanya biasanya pergi dengan cepat. Cobalah langkah perawatan ini di rumah untuk menghentikan gejala dan membantu menyembuhkan: 


  1. Berhenti Merokok.
  2. Cobalah obat bebas yang bisa mengurangi asam lambung.
  3. Pastikan anda memberitahu dokter anda tentang apa saja obat-obatan yang kita gunakan. 
  4. Lakukan perubahan pada pola makan anda,  seperti makan lebih sedikit,  lebih sering makan. (Perubahan ini dapat meningkatkan gejala anda,  tetapi mereka tidak akan menyembuhkan luka lambung anda). 
  5. Minum alkohol hanya dalam jumlah secukupnya,  atau tidak sama sekali. Batasi alkohol sampai 2 gelas sehari untuk pria dan 1 gelas sehari untuk wanita. Mengkonsumsi alkohol terlalu banyak bisa menyebabkan luka lambung,  menyembuhkan lebih lambat dan dapat membuat gejala lebih buruk. 
Obat-obatan yang digunakan untuk melindungi lambung dari kerusakan dengan seringnya menggunakan aspirin atau NSAID lainnya termasuk: Inhibitor pemompa proton (PPI) (seperti Prilosec). Penghambat H2 (seperti Zantac). Prostaglandin analog (seperti Cytotec). Anda bisa mendapatkan beberapa penghambat H2 dan PPI tanpa resep (melalui counter atau obat bebas). Jika anda menggunakan reduksi asam OTC (seperti Prilosec atau Pepcid) untuk membantu gejala anda lebih dari 10 sampai 14 hari pada suatu waktu,  atau jika gejala sangat buruk,  pastikan untuk mengunjungi dokter. Semoga ini membantu.

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang