Apa pentingnya dari kuku yang ada di jari kita?

Dilihat 212 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Aku tidak benar-benar tahu mengenai keadaan fisik, tapi aku yakin bahwa itu mengindikasikan kesehatanmu secara umum. Aku akan membicarakan hal ini dari sisi yang berbeda, melalui sudut pandang medis. Alur melintang yang sejajar pada seluruh kukumu mengindikasikan gangguan sistem dan penyakit kronis atau penyakit menahun yang pernah atau masih kau miliki. Jika ada pendarahan di bawah kuku, ini mengindikasikan bahwa juga telah terjadi pendarahan dibawah kulit dan retina. Jika ada lebih dari satu, ini mungkin mengindikasikan infeksi endokarditis.

Terkadang kukumu akan menjadi rapuh, rata, atau berbentuk seperti sendok. Ini terlihat seperti kasus anemia tingkat lanjutan atau sindrom Plummer Vinson. Perubahan warna dan bentuk bisa terjadi karena infeksi jamur, tapi jika kukumu juga berlubang, maka itu adalah psoriasis. Jika bantalan kukumu memutih, itu adalah hypoalbuminaemia. Namun, bercak/jalur putih pada kuku adalah normal bagi kebanyakan orang.

Tanda penting yang lainnya yang harus kau perhatikan adalah clubbing. Kuku akan berubah bentuk dengan signifikan, menjadi lebih cembung di setiap sisinya, dan kehilangan kerutannya yang membujur. Derajat kelengkungan yang tinggi dapat mengindikasikan penyakit jantung bawaan dan sianosis kronis dan juga empiema. Derajat kelengkungan yang lebih rendah dapat menunjukkan penyakit yang berhubungan dengan paru-paru dan masalah abdomen. Jika ada infraksi bantalan kuku, biasanya kami akan berpikir tentang vaskulitis.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang