Apa pentingnya mempunyai tidur berkualitas ?

Dilihat 459 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mempunyai kualitas tidur yang baik sangatlah penting. Sepertinya sudah menjadi tujuan yang sangat umum untuk memperbaiki kualitas tidur. Ketika anda menyalakan televisi, anda akan melihat puluhan iklan, seperti Lunesta adalah favorit saya. Saya selalu ingin kupu-kupu hijau elektronik mengunjungi saya. Mempunyai kualitas tidur yang baik begitu nikmatnya sehingga orang bersedia untuk mengubah agresivitas, kebingungan, halusinasi (jenis yang positif?), risiko bunuh diri pada pasien depresi, rasa tidak enak, pusing..., setidaknya orang-orang dalam iklan yakin tertidur nyenyak.

Dan apa itu tidur malam berkualitas yang membuat orang beresiko bermimpi yang mungkin itu layak?

Jika tidur kurang dari kebutuhan tubuh anda, bahkan hanya satu atau dua jam semalam, memiliki beberapa konsekuensi besar.

Tidur yang cukup diperlukan untuk fungsi otak yang optimal. Selama tidur, otak bekerja untuk menyimpan ingatan jangka panjang dan membangun koneksi-koneksi baru. Kekurangan tidur mempengaruhi suasana hati dan pengambilan keputusan anda; kurang tidur juga akan membuat anda mudah tersinggung dan rentan terhadap pilihan yang buruk.

Sistem kardiovaskular membutuhkan periode tidur yang teratur agar dapat berfungsi secara optimal. Resiko peningkatan penyakit jantung, serangan jantung, tekanan darah tinggi dan stroke semuanya berhubungan dengan tidur terlalu sedikit.

Kurang tidur juga membuat resiko kecelakaan yang tinggi. American Academy of Sleep Medicine memperkirakan bahwa 20% korban kecelakaan mobil secara langsung berhubungan dengan kelelahan pengemudi.

Selama berolahraga, sistem limfatik tubuh membersihkan racun yang dihasilkan dari tenaga, menjaga tubuh sehat dan bugar. Penelitian baru menunjukkan bahwa otak mungkin memiliki sistem sendiri untuk melakukan fungsi yang sama, tetapi hanya saat kita tidur. Hal ini dapat mempercepat penyakit neurodegenerative (Alzheimer, Parkinson) dan berkontribusi untuk tanda-tanda umum dari penuaan.

Selain risiko kesehatan, kurang tidur akan membuat anda lebih sulit untuk mencapai kebugaran. Kekurangan tidur dapat menurunkan kemampuan untuk mengatur nafsu makan dan berkaitan dengan obesitas.

Tidur penting untuk produksi hormon pertumbuhan. Sulit untuk melebih-lebihkan pentingnya hormon pertumbuhan untuk siapapun yang ingin meningkatkan kebugarannya:

Hormon pertumbuhan membantu membangun otot dan membakar lemak. Ia bekerja dengan testosteron untuk membangun otot. GH membantu meregenerasi atau memperkuat tulang dan jaringan ikat yang penting untuk memperbesar ukuran otot dan meningkatkan kekuatan. GH tampaknya mempengaruhi setiap organ dalam tubuh, telah terbukti mendukung sintesis protein, keseimbangan nitrogen positif, peningkatan penyerapan asam amino, lipolisis (pemecahan lemak), merangsang pertumbuhan tulang rawan dan meningkatkan fungsi sel kekebalan tubuh.

Hormon pertumbuhan terutama dihasilkan selama fase tidur terdalam. Selama fase ini hampir 70% sekresi hormon pertumbuhan pada pria dewasa dihasilkan. Kita perlu untuk sampai ke tahap itu jika kita ingin melihat keberhasilan dari pelatihan.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang