Apa penyakit tertua yang diketahui?

Dilihat 616 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini merupakan pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab, karena ada banyak teori dan data yang bertentangan terkait penyakit yang pertama kali diketahui. Tapi muslihat yang paling sulit dalam mendefinisikan penyakit yang paling tua mungkin adalah mengenai bagaimana kamu mendefinisikan kata "penyakit".


Untuk tujuan dari jawaban saya, yang akan kita bahas di sini hanya penyakit pada manusia. yang menular dan merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Jadi masalah kerusakan gigi, psoriasis, asam urat, obesitas, rakhitis, epilepsi, radang sendi dan kesulitan manusia lainnya lebih baik dikategorikan sebagai "kondisi". Selain itu, yang tidak ada dalam daftar tersebut adalah pembunuh terbesar dalam sejarah, termasuk penyakit flu, campak, wabah hitam. Hal tersebut karena penyakit - penyakit tersebut membuthukan sejumlah kepadatan populasi yang baru berkembang ketika manusia mulai tinggal di kota - kota.

Penyakit flu, campak dan wabah hitam merupakan penyakit yang bersifat sosial, tapi tidak dengan malaria. Tapi saya harus mengatakan (berdasarkan mayoritas) bahwa penyakit kusta dan radang sendi juga juga masuk dalam urutan teratas. Buku seperti injil menggambarkan penyakit seperti penyakit kusta, yang kita ketahui disebabkan oleh bakteri yang disebut Mycobacterium leprae, sudah ada cukup lama untuk menyebabkan penyakit pada manusia. Penyakit kusta sudah menggangu umat manusia sepanjang sejarah, tapi jauh lebih tua dari cerita - cerita mengenai penyakit itu yang diceritakan di dalam injil.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang