Apa penyebab dari lingkaran hitam di bawah mata dan pengobatan apa yang bisa membantunya?

Dilihat 1,64 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Cukup tidur selama 2 minggu sayangnya belum cukup untuk memulihkan apa yang sepertinya merupakan kerusakan menahun, meskipun itu hanya awalnya. Pertama-tama, mari kita mulai dengan sedikit ilmu biologi. Kulit di bawah mata anda itu sangatlah tipis dan merupakan bagian yang paling tidak efektif dalam melindungi tubuh anda dibanding kulit di bagian lainnya saat anda terpapar lingkungan sehari-hari. Sebagai hasilnya, ia mengijinkan berbagai macam partikel kedalam tubuh anda yang bisa dicegah oleh area kulit yang lebih tebal seperti asap rokok, polusi udara, dan jika anda menggunakan produk perawatan kulit berbahan kimia yang keras, maka semua hal seperti paraben dan ester ikut masuk.

Persis di bawah kulit di bawah mata anda terletak kelenjar getah bening yang menyerap zat-zat di atas tadi sebanyak mungkin dan melepaskannya ke sistem kelenjar getah bening, namun sayangnya, sistem kelenjar getah bening sebenarnya tidak didesain untuk bertahan dengan zat-zat semacam itu di abad 21 ini. Hasilnya adalah bengkak di bawah mata, karena kelenjar getah bening tersumbat dan tak bisa keluar. Dengan waktu dan tidur, mereka akan kosong dengan sendirinya, tapi jika terus-terusan terjadi seperti itu, kulit di atas kelenjar getah bening menjadi meregang dan kelelahan - yang saya sebut dengan efek Walter Mondale (cari gambarnya di google jika anda terlalu muda untuk mengetahui siapa yang saya maksud!).

Makanan yang buruk, minum alkohol berlebihan, dan kurang tidur semuanya meningkatkan stress pada tubuh anda, yang awalnya ditunjukkan dengan ciri khas yang muncul di bawah mata anda. Warna kehitaman itu hanyalah sebuah tanda bahwa kerusakannya telah berlangsung lama - secara harfiah itu adalah bekas berwarna "hitam dan biru", tak ada bedanya seperti seseorang telah memukul anda.


Lantas, apa yang harus dilakukan saat anda terlihat seperti sekarat? Pertama-tama dan yang paling awal harus anda putuskan adalah mana yang lebih penting untuk anda; gaya hidup anda yang sekarang atau penampilan anda yang seperti hantu kuburan. Ini persoalan keduanya atau salah satu. Ya, ada sebagian orang yang tampaknya bisa hidup dengan gaya hidup yang gila, berpesta pora, tak pernah tidur, dan masih terlihat seperti usia 20 tahun, namun setiap orang seperti itu ada 20 orang yang hidup. Saat anda menyadari bahwa penampilan luar anda adalah refleksi dari apa yang sedang terjadi di dalam tubuh anda, ana mungkin akan setuju bahwa sudah waktunya anda berubah.

Kedua, sebagai tambahan selain makanan sehari-hari, minum banyak air (jauhi soda, bahkan yang diet), dan tidur yang cukup, anda perlu mengistirahatkan kulit anda. JANGAN menghabiskan dan mengeluarkan uang $200 untuk beberapa produk perawatan kulit terkenal yang menjanjikan dapat menghilangkan semua kerusakannya. Kebanyakan produk-produk itu mengandung bahan-bahan untuk memutihkan kulit di area bawah-mata; ya, memang mengurangi masalah pewarnaan, tapi berapa harga yang harus dibayar? Pemutih, pada kulit anda!?! Tidak, terima kasih.

Ini adalah contoh cara hidup yang telah saya berikan ke klien saya bertahun-tahun dan telah mendapatkan reaksi yang bagus. Setiap malam sebelum tidur, ambil kain dingin yang basah dan tutup mata anda dengannya selama 15 menit. Jika anda benar-benar menginginkan yang bagus, coba tambahkan bantalan Dr. Hauschka Eye Solace di bawah kainnya. Itu mengandung ekstrak tumbuhan seperti anthyllis, chamomile dan teh hitam yang membantu mengurangi pembengkakan dan meredakan kulit yang iritasi dan peka. Lakukan hal ini setiap malam selama sebulan. Mungkin butuh waktu beberapa minggu sampai hasilnya muncul, namun lagi-lagi, butuh perjuangan hidup dalam waktu beberapa tahun agar terlihat hasilnya dengan alami, jadi beri waktu pada tubuh anda. Di penghujung bulan seharusnya anda akan melihat perkembangan yang signifikan dalam warna hitamnya. Tergantung usia anda, mungkin anda juga akan melihat perkembangan dalam elastisitas kulit di area mata anda karena anda menghilangkan tekanan-tekanan dalam hidup anda dan menenangkan kulit setiap malam dengan kompres yang dingin.


Itu adalah cara hidup yang bisa anda lanjutkan selamanya; sebagian klien saya berkata itu dapat membantu mereka rileks dan siap untuk tidur, jadi mereka melakukannya setiap malam. Semoga membantu!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang