Apa peralatan latihan terbaik untuk latihan ketahanan dan resistansi kardiovaskuler?

Dilihat 888 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tak ada yang terbaik... Hanya melakukan satu hal kemungkinan akan meninggalkan lubang di fitness anda. Anda pertama harus mendefinisikan arti 'terbaik' karena ada ratusan pengukuran subjektif yang tergantung pada tujuannya. Peralatan hanyalah satu perangkat di kotak perkakas anda. Anda menggunakan obeng philips saat anda menggunakan mur philips, anda menggunakan obeng robertson ketika anda menggunakan mur robertson. Mana yang lebih baik?


YANG BENAR UNTUK PEKERJAANNYA

Anda tak bisa menggunakan yang satu untuk lainnya, anda harus selalu mempertimbangkan konteks dan tujuannya. Pertama, baca ini: Apa yang Terbaik... Lalu pertimbangkan untuk sesaat bahwa tak peduli perangkat apa yang anda gunakan, selalu ada yang setimpal. Dalam ekonomi, ini disebut biaya peluang. Jika anda meluangkan waktu untuk bersepeda (katakanlah secara hipotetis seseorang mengatakan bahwa ini adalah peralatan tunggal terbaik untuk ketahanan kardiovaskuler) dan seseorang meminta anda untuk berlari setengah maraton dengan mereka, maka bersepeda tak akan membuat anda hebat dalam berlari. Anda tentu akan memiliki dasar aerobik yang lumayan, tapi ada prinsip dalam latihan fisik yang disebut prinsip SAID: Specific Adaptation to Imposed Demands (Adaptasi Spesifik terhadap Permintaan Yang Ditentukan). Artinya, anda mahir dalam suatu hal yang paling sering anda lakukan.

Jika anda ingin mahir dalam bersepeda maka pastilah, bersepeda adalah cara yang harus dilakukan, tapi jika anda hanya berdasar beberapa hipotesis maka tak mungkin mengatakan dengan pasti bahwa bersepeda lebih baik daripada berlari lebih baik daripada mendayung atau ski di negara-X. Dari sebuah penanda relatif V02 (yang digunakan untuk mengukur kebugaran aerobik) maka Ski Negara-X mungkin latihan ketahanan kardiovaskuler yang terbaik. Akan tetapi, bukan semua itu yang benar-benar penting dalam skema besar ketahanan kardiovaskuler, itu tentu tidak menjamin anda memenangkan pertandingan (meski itu adalah Ski Negara-X).

Ada komponen lain yang penting dalam prinsipnya, seperti pergerakan ekonomi, panjang langkah, dalam latihan aerobik kekuatan tertentu, yang lainnya kekuatan anaerobik.


Sungguh banyak yang berkontribusi pada performa di dalam latihan ketahanan kardiovaskuler. Masalahnya meski dengn mencari latihan tunggal 'terbaik' atau perangkatnya lebih dulu (saya tahu saya tahu, ini salah satu 'hipotesis' demi pertanyaannya..) mengalihkan dari hal-hal penting yang perlu dipikirkan. Atau anda sedang mencari salah satu peluru ajaib itu. Seperti, "Jika saya hanya melakukan satu hal ini, atau menggunakan satu perangkat ini, saya akan bugar, atau lebih bugar daripada siapapun" Itu bukan cara kerja fitness yang sebenarnya...


Mesin latihan kardiovaskuler yang terbaik, adalah yang benar-benar akan anda gunakan. Perangkat latihan resistansi yang terbaik pun, adalah yang benar-benar akan anda gunakan. Barbel membuat anda menggunakan beban lebih banyak, tapi biasanya membutuhkan anda menggunakan kedua bagian tubuh. Dumbbell membuat anda melatih satu lengan dalam satu waktu. Kettlebell lebih tak stabil, jadi mereka melatih lebih dalam menstabilkan otot-otot lebih baik ketimbang barbel atau dumbbell, tapi anda seringkali tak bisa menggunakan begitu banyak beban.


Jadi untuk apa anda berlatih? Powerlifting? Pilih barbell....Kesehatan umum di rumah, sesuatu yang tak butuh banyak ruangan? Mungkin bodyweight, mungkin tumpukan dumbbell yang bisa diatur. Mungkin sedikit kettlebell. Semua peralatan memiliki tujuannya sendiri untuk konteks tujuannya. Secara pribadi saya pikir akan selalu lebih baik untuk memiliki beberapa peralatan di kotak perkakas anda, mungkin anda tak perlu satu ton tapi tak melakukan apapun kecuali berlari untuk kardio anda akan A) suatu saat membuat anda bosan dan B) suatu saat akan menyesuaikan tubuh anda pada permintaan berlari yang seringkali menyebabkan semacam cidera berlebihan.


Tidak menggunakan apapun kecuali barbel artinya mungkin anda melewatkan latihan untuk otot-otot stabil yang lebih kecil, dan itu memaksa tubuh anda untuk bergerak dalam bidang yang sangat spesifik (artinya berpotensi untuk berlebihan lagi) tapi dengan tidak menggunakan apapun kecuali kettlebell mungkin berarti anda tak mampu menggunakan banyak beban secara keseluruhan jadi anda relatif tak menjadi kuat. Juga anda tak akan mencapai lebih jauh dengan barbel tanpa juga melakukan semacam power rack. 2-3 perangkat di kotak anda dianggap lebih baik daripada fokus pada satu. Dengan hanya memiliki satu benar-benar membatasi potensi pertumbuhan dan opsi-opsi. Sama alasannya bermain satu olahraga sebenarnya secara umum bukan ide yang bagus untuk perkembangan jangka panjang anda, itu mungkin tampak seperti ide bagus dalam waktu ini tapi penelitian berulangkali menunjukkan bahwa bermain lebih dari satu macam olahraga biasanya menyebabkan anda menjadi lebih baik dalam olahraga utama anda. Anda perlu waktu khusus dengan melakukan hanya satu hal.


Dengan demikian jika saya hanya bisa memilih satu perangkat: Latihan Kardiovaskuler -- Peralatan Ski Lintas Negara karena itu menggunakan keseluruhan otot dan lebih mudah dalam jangka panjang persendian. Latihan Resistansi - Barbel karena anda harus mengangkat barang-barang berat...

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang