Apa perbedaan antara gaya nasi goreng Cina, Korea, Thailand, Jepang dan Vietnam?

Dilihat 252 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Sebagai seorang dari Asia, saya harus mengatakan bahwa terdapat perbedaan besar antara nasi goreng Thailand dan Vietnam. Saya tidak berfikir saya pernah melihat nasi goreng Vietnam yang dihiasi buah diatasnya. Seperti lebih dekat tidak pernah kecuali jika anda meminta nanas goreng tetapi itu adalah nasi goreng thailand. Juga mayoritas nasi goreng Vietnam hanya menggunakan kecap.

Thailand: mempunyai variasi antara reguler, nasi goreng dasar/biasa dan nasi goreng nanas.

Nasi goreng reguler/biasa cenderung menggunakan saus ikan, kadang-kadang dengan sejumput gula, basil dan tomat untuk meningkatkan rasa.

Vietnam:Saya orang yang rewel dan saya suka nasi goreng saya jadi saya akan memberitahu anda sekarang bahwa sebagai seorang anak, setiap nasi goreng yang tidak ada acar mustard, telur dan saus manis Cina bukanlah nasi goreng yang nyata.

Ada juga variasi lain seperti nasi goreng asam daging sapi yang dibuat dengan hanya daging sapi dan acar mustard tidak termasuk bahan seperti telur atau saus manis, khususnya populer di Vietnam Utara (kami suka bahan-bahan asam kami). Juga dilengkapi dengan bawang merah goreng dan dikeringkan di atas sebagai hiasan. Di Vietnam, jika anda pernah melihat menu nasi goreng Dương Châu, itu adalah nasi goreng Cina. Biasanya  termasuk di dalamnya saus manis, wortel, kacang polong dan menggunakan kaldu ayam atau mentega untuk mewarnai nasi menjadi kuning. Nasi goreng tersebut menjadi populer di Selatan karena orang-orang disana menyukai yang manis-manis.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang