Apa perbedaan antara set tinggi dengan pengulangan rendah dan set rendah dengan pengulangan tinggi dalam angkat beban?

Dilihat 1,11 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Latihan resistensi tinggi pengulangan rendah = latihan kekuatan = hipertrofi otot= peningkatan ukuran/definisi otot. Latihan ini juga menggunakan sistem energi seperti sistem anaerobik/glikolitik/asam laktat yang memproduksi energi. Hal ini berarti bahwa energi (ATP) diproduksi dalam kondisi kekurangan oksigen.


Tubuh menajadi kekurangan oksigen yang dicoba untuk dipulihkan setelah selesai latihan. Oleh karena itu, dengan tipe latihan seperti ini, konsumsi kalori berlanjut dengan cepat bahwa setelah kamu selesai berolahraga. Mengangkat beban yang berat menyebabkan peningkatan ukuran karena "Prinsip kelebihan berat beban" dari olahraga. 


Latihan resistensi rendah pengulangan tinggi = latihan ketahanan = memperbaiki ketahana otot = memperbaiki kemampuan otot untuk menahan kontraksi lebih lama = kendali postur yang lebih baik = peningkatan biomekanik tubuh. Sistem energi yang digunakan di sini disebut "Siklus Kreb" dimana ATP diproduksi kebanyakan ketika ada oksigen. Hal ini berarti pemulihan yang lebih cepat dan tidak terlalu sakit (karena asam laktat tidak memenuhi banyak jaringan otot). Latihan ini juga berarti menjaga denyut jantung tinggi lebih lama, bernafas di atas volume tingkat istirhat paru - paru lebih lama.


Latihan ini melatih sistem cardiopulminary dengan lebih baik. Sistem latihan sebelumnya mengembangkan tenaga dan kekuatan, yang lebih cenderung pada aspek body building. latihan ketahanan otot setelahnya, menargetkan lebih dari satu sistem tubuh dan memberikan tekanan yang lebih sedikit terhadap tubuh. Tapi latihan ini tidak membantu dalam membentuk otot.


This trains the cardiopulmonary system better. The former system of training develops power and strength in muscle, leans more towards the body building aspect of training. The latter trains muscle endurance, targets multiple systems of the body and is less stressful on the body. But it does not give you the shape or the muscle definition, if that's what you are looking for.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang