Apa perbedaan antara sudut injeksi dan waktu injeksi?

Dilihat 1,91 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Secara teknis, keduanya itu sama. Tapi, baca terus. Cukup tahu apa arti istilah tersebut dan apa perbedaannya. Biarkan aku memulai dengan memberitahumu apa itu "injeksi" sebenarnya: merupakan proses ruang pembakaran mesinmu mendapatkan bahan bakarnya. Poros engkol mesin berputar 720 derajat: 180 untuk setiap 4 tahap dimana piston naik dan turun dua kali. Apa yang kamu, sebagai pabrik mobil yang bertanggung jawab atau pelanggan yang bersangkutan, ingin tahu adalah:

  1. Ketika, dalam pertengahan 4 tahapan operasi mesin ini, adalah waktu yang tepat untuk membiarkan bahan bakarmu masuk kedalam ruang pembakaran,
  2. Seberapa banyak bahan bakar yang ingin kamu injeksikan, dan
  3. Pada tahap apa kamu ingin menginjeksinya.

Sekarang, aku tidak akan mendiskusikan ideal apapun. Karena itu lebih tergantung dari mobil ke mobil, dan mendiskusikannya akan sangat tidak relevan. Istilah yang perlu kamu pahami adalah ketika pertanyaan yang perlu kami jawab yang memiliki hubungan dengan itu.

  1. Pertanyaan tentang kapan waktu yang tepat untuk menginjeksi bahan bakar dijawab dengan waktu injeki dan/atau sudut injeksi. Kata "waktu" tampak tepat. Tapi "sudut injeksi" itu lebih secara teknis enar, karena kuantitas ini diartikan dalam istilah setelah seberapa banyak derajat rotasi poros engkol bahan bakar harus diinjeksikan. Intinya, kami mencoba untuk mencari tahu seberapa dalam tahap mesin 4 apapun yang kami injeksikan bahan bakar kedalam ruang pembakaran. Kamu juga perlu memahaminya, sih, kalau injeksi itu dikontrol dengan komponen elektronik, dan untuk sinyal untuk perjalanan  ke waktu injktor akan dikonsumsi. Kali ini, kamu mungkin mengatakan, sangat singkat. Tapi dibandingkan dengan waktu rotasi poros engkol, karena rotasi poros engkol itu berada pada rpm dari urutan ribuan. Jadi, kami mendifinisikan "waktu injeksi" sebagai "SOI": mulai injeksi. Hal yang sama secara teknis. Tapi, kami mengklasifikasikan SOI sebagai "indikasi SOI" dan "SOI sebenarnya". Indikasi SOI adalah waktu IC perlu untuk jam dan mengirimkan sinyal ke injektor untuk diinjeksikan. Dan SOI sebenarnya adalah waktu dimana injektor bahan bakar mendapatkan sinyal dan menginjeksi bahan bakar. Perbedaan antara dua kali kepemilikan terhadap sirkuit dan disebut sebaga "injektor lag". Selamat, kamu belajar kata-kata baru!

  2. Tentang seberapa banyak bahan bakar perlu diinjeksikan, kamu bisa langsung mengontrol kuantitas bahan bakar yang diinjeksikan. Penjelasan sendiri. Atur nilai konstan untuk seberapa banyak baha bakar yang diperlukan untuk dikabutkan dan diinjeksikan per waktu unit. Masalahnya itu berada dalam penyelesaian masalah: nilai ini di pra-programkan dan dalam kasus ada ang salah, nilai ini tidak bisa digonta-ganti. Jadi inilah jalan keluarnya: durasi injeksi. Kamu bisa mengontrol untuk seberapa lama injektornya terus menginjeksi bahan bakar. Kamu bisa meningkatkan atau mengurangi waktu ini untuk dikontrol seberapa banyak bahan bakar yang kamu perlukan untuk ditambahkan kedalam ruang pembakaran.

  3. Tapi, pada tingkat apa kita perlu menambahkan bahan bakar ini? Pola konstan? Atau yang secara bertahap meningkat atau berkurang? Atau keduanya? Untuk menangani ini, kami puny aistilah lain: pola injeksi. Aku tidak akan masuk terlalu dalam tentang ini, tapi ira-kira, istilah ini mengontrol bagaimna membuka atau bagaimana menutup katup pada injektor, untuk mengontrol seberapa banyak bahan bakar yang dikeluarkan per waktu unit.

Itulah semua istilah-istilah yang perlu kamu pahami tentang injeksi bahan bakar!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang