Apa rasanya memiliki Diabetes?

Dilihat 2,23 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

kamu hanya harus melakukan apa yang harus kamu lakukan untuk bertahan hidup . Pada tahun 2010 , saat saya berumur 14 tahun ,saya di fonis dokter mengidap Diabetes tipe 1. Orang orang bilang , ini gak adil banget. Dan jawab saya hanya , memang gak adil .


Saya akan menjelaskan dan menceritakan apa yang terjadi saat saya awalnya di fonis penyakit ini . Saya berkomitmen kepada diri saya , penyakit ini gak akan mengatur hidup gua . Saat seseorang di fonis Diabetes tipe 1 , orang itu harus pergi ke rumah sakit dan menginap di sana untuk membiasakan diri di sana . Tak hanya itu , tapi juga agar staf dan dokter di rumah sakit bisa membiasakan kondisinya kepada penyandang .Dokter di rumah sakit itu , awalnya berkata kepada saya bahwa banyak penyandang penyakit ini memang tidak menjalankan hidup yang mudah . banyak orang yang mengidap penyakit ini tidak mau menerima realita dan manjadi stress , beberapa kaget dan belum bisa beradaptasi dengan kondisinya.


Saya rasa , saya tidak terpengaruh  dengan kedua kategori yang di atas . Saya merasa saya cukup tangguh untuk menghadapi penyakit ini . Saya berkomitmen untuk tidak jatuh oleh penyakit ini . Saya mencoba untuk menganggap bahwa diabetes adalah halangan yang kecil untuk saya melakukan aktivitas normal seperti orang lain. Saya tidak memberitau kepada dunia penyakit ini tapi saya berusaha untuk menyembunyikannya , supaya orang lain menganggap diri saya normal . Saya hanya bisa berharap , dunia medis kedepannya bisa menyembuhkan penyakit ini dan juga cara perawatannya yang baik .


Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang