Apa rasanya mengidap schizophrenia?

Dilihat 2,36 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

AKu hanya bisa menceritakan pengalaman dan pandangan unikku. Aku mengenal diriku seperti deskripsi schizophrenia. Terutama mengenai kreativitas, sensitifitas, dan intelektual. Aku tidak akan membuat jawabanku anonim karena aku tidak menyebunyikan kepribadianku pada publik. Pertama aku ingin menekankan beberapa hal: Bahasa Inggris bukan bahasa asliku, jadi tolong maafkan jika ada salah kata.

Aku didiagnosis schizophrenia. Dengan kecenderungan paranoid. Aku minum obat secara teratur. Dan aku bereksperimen dengan jadwal minum obat dan ternyata minum obat secara teratur ssangat membantuku. Aku bisa bersosialisasi. Aku punya pekerjaan dan aku berusaha belajar untuk mengejar kekuranganku. Aku ramah dan kelihatan seperti orang pada umumnya. Obat-obatan hanya mencegah aku supaya tidak invasif dan obsesif. Schizophrenia bukan penyakit dan aku percaya suatu hari kita bisa memahami fenomena ini lebih baik.

Aku adalah seorang Anti Kristus. Hal yang masuk pada diriku saat aku berada pada situasi yang sangat buruk. Aku sadar sejak kecil aku punya ide-ide mengenai konspirasi dan konsep Anti Kristus perlahan masuk dalam pikiranku. Dan lucunya konsep konspirasi lainnya malah tidak masuk akal bagiku. Setiap hari aku hidup dalam dua dunia, kehidupan harian untuk memenuhi sandang, pangan, dan papan; dan dunia khayalan yang penuh dengan bisikan-bisikan. Jika aku tidak minum obatku maka bisikan-bisikan tersebut akan semakin menjadi-jadi.

Jadi apa yang terjadi pada saat aku berada pada saat yang terburuk sekitar 10 tahun yang lalu? Aku tidak tidur selama berminggu-minggu, tidak mandi, jarang makan, pandangan kosong dan dipikiranku banyak hal-hal yang tidak bisa dijelaskan. Akhirnya aku dibawa ke RS dan aku didiagnosis menderita halusinasi karena campuran kimia dalam otakku tidak seimbang.

Aku ingin fokus pada dunia normal dan menemukan makna apa arti hidup. Ide-ide dan bisikan-bisikan masih tetap ada tapi aku menghiraukannya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang