Apa rasanya menjadi seorang yang mudah bersosial dengan kecemasan sosialnya?

Dilihat 1,07 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Benar-benar menyedihkan. Salah satu kombinasi terburuk adalah Introversi / ekstroversi ada hubungannya dengan dimana anda mendapatkan energi anda, tapi tidak dengan menjadi "orang yang mudah bergaul" vs "pemalu" seperti yang umum diyakini. Ini adalah dua sumbu yang terpisah.


Yang pertama adalah tentang sumber utama seseorang mendapat kebahagiaan, energi, inspirasi, kepuasan. Yang kedua adalah tentang yang diperintah oleh kecemasan dan ketakutan vs diberdayakan, tegas, independen, percaya diri. Meskipun budaya kita berprasangka terhadap mereka, introvert bisa bahagia, orang-orang sukses. Jenis orang yang berasal kesenangan besar dari berkebun, melukis, menulis novel, menggubah musik, melakukan penelitian, membangun hal-hal atau memecahkan teka-teki tentang nya sendiri. Belum tentu penyendiri, introvert memiliki relatif sedikit tapi sangat mendalam soal hubungan.


Kecemasan sosial benar-benar bentuk parah dari rasa malu (tapi tidak separah fobia sosial). Introvert dapat secara sosial cemas dan masih melakukannya dengan baik dalam hidup, asalkan mereka tidak bertekad untuk mencapai hal-hal yang biasanya diberikan kepada ekstrovert suka berteman (seperti posisi kepemimpinan). situasi sosial dapat membuat mereka tidak nyaman, tetapi mereka hanya akan segera menghindari situasi tersebut pula, yang banyak menganggap sebagai buang-buang waktu atau menguras energi mereka.


Ekstrovert energi dengan menjadi sekitar dan berinteraksi dengan orang lain. Anda praktis dapat melihat mereka (kita) bersemangat ketika telepon berdering, teman berhenti untuk menyapa, atau mereka bertemu dengan seseorang yang mereka kenal di sekitar kota. Milik "suku," merasa seperti anggota klub atau geng penting. Mereka dengan cepat menjadi depresi jika terjebak dengan tugas tersendiri atau proyek yang membutuhkan banyak waktu dengan interaksi manusia sedikit. Sebagai contoh, melihat pekerjaan umum bahwa orang muda lakukan untuk memenuhi kebutuhan, ekstrovert lebih suka menunggu tabel atau bekerja kasir di Starbucks daripada bersih rumah atau melakukan entri data, dan introvert adalah sebaliknya.


Jika anda malu tetapi juga seorang introvert, anda memaksimalkan waktu sendirian dan menikmatinya. Jika anda seorang ekstrovert tak kenal takut, anda kehidupan partai atau tenaga penjualan happy-go-lucky . kecemasan adalah peredam serius pada seorang ekstrovert yang ingin menjadi "luar sana" lebih banyak dan menjual dia / dirinya singkat oleh diperintah oleh rasa takut dan bicara sendiri. Untungnya ada membantu jika Anda mencari itu. Pengobatan dan terapi baik dapat membuat perbedaan.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang