Apa resep kue yang enak untuk membuat roti kalau bahan yang tersedia hanya terigu, garam, minyak zaitun, baking soda, baking powder, dan telur?

Dilihat 2,39 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ketika membuat roti, biasanya yang diperlukan hanya tepung dan air. Garam tidak dibutuhkan karena biasanya kita memakan roti dengan kari. Adonan roti akan diaduk dan diremas selama 7 - 10 menit. Berbeda dari tipe adonan lainnya, adonan roti tidak perlu didiamkan. Bentuklah menjadi bola - bola kecil yang bulat. Lalu masak menggunakan wajan yang datar tanpa menggunakan minyak. Setelah selesai dimasak, taruh roti di atas rak kawat yang diletakkan di atas api, Jangan sampai roti langsung terkena api. Angkat setelah 10 detik. Ini adalah versi phulka. Kalau kamu tidak meletakkannya di atas api, maka disebut chapati. 


Roti tandoori dibuat dari tepung, garam, air dan yogurt yang dimasak di atas oven tanah liat. Tapi bisa juga mengguanakn panggangan arang atas di atas kompor gas. Kamu bisa melihat teknik yang terakhir di sini. Roti naan dibuat dari tepung, garam, air, baking powder, dan yogurt. Adonan ini didiamkan sebentar sebelum dibentuk dan dimasak di atas oven tanah liat, lalu dioleskan dengan mentega. Resep tradisionalnya dibuat dengan menggunakan ragi, tapi kamu juga bisa membuatnya menggunakan baking powder. Kamu bisa memasaknya di dalam oven atau menggunakan wajan. Kamu bisa lihat teknik yang terakhir di sini.


Jenis roti india lainnya adalah paratha yang dibuat dari tepung, minyak dan air. Process mengaduk dan meremasnya hampir sama dengan versi lainnya. Setelah dibentuk, adonan diolesi dengan minyak lalu dilipat dan dibentuk menjadi segitiga. Adonan kemudian dimasak di atas wajan yang diberi minyak hingga berwarna kecoklatan. 


Lachha paratha dibuat dengan cara yang hampir sama, tapi cara membentuknya agak lebih rumit. Adonan kemudian dimasak dengan cara yang sama di atas wajan yang diberi minya. Roti poori dibuat dari tepung, air, dan minyak dan kemudian dimasak dalam minyak yang banyak. Cara ini sangat sederhana tapi populer. Roti ini menggunakan pengembang yang disebut bhatura.



Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang