Apa resep makanan spesialmu di rumah?

Dilihat 623 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Salah satu favoritku adalah sandwich sapi Italia buatan sendiri! Yum, yum, yummy!

Bahan-bahan:

  • 5-6 pon daging sapi panggang; sirloin lebih baik (kamu tak butuh potongan yang mahal untuk makanan ini)
  • 3-5 daun bawang dihaluskan
  • Garam dan lada
  • Olive oil
  • 1 bawang besar kuning untuk memasak atau dipotong-potong berbentuk cincin lalu diparuh atau dipotong seperempatnya
  • Daging ayam secukupnya untuk mengcover panggangan saat diletakkan di panci besar (2 atau 3 liter)
  • 2 gelas anggur merah kering yang bisa diminum; aku menggunakan cabernet atau Pinot
  • 1 ½ sendok makan oregano kering (digiling)
  • 1 sendok makan timi kering (digiling)
  • 2 sendok teh garam bawang
  • roti manis Italia - coba cari yang saat dicelup tidak lembek tapi tetap sedikit keras
  • Keju Swiss berkualitas (tajam) atau Keju Jack - dipotong-potong

Instruksi:

Menggunakan panci dengan dasar yang besar (dengan tutup) - panasi olive oil dengan panas medium; siapkan panggangan dengan membersihkan benang-benang tukang daging jika masih tersisa dan menyikat panggangan dengan olive oil (aku cukup menggunakan tanganku) dan oleskan sejumlah garam dan lada ke seluruh panggangan. Minyaknya membantu garam dan lada lengket di panggangan dan menyegelnya saat berwarna kecoklatan. Taruh panggangan pada panci yang sudah dipanasi dan ratakan hingga berwarna coklat di semua sisi. Tambahkan bawang yang sudah dipotong dan bombai ke dalam panci dengan panggangan dan masak hingga bawang berwarna kecoklatan dan cek panasnya agar tidak membakar bawang bombainya.

Segera setelah bawang hampir matang tambahkan anggur merah dan lanjutkan hingga anggur tersisa tinggal setengahnya; terus putar panggangannya di sekitar panci selagi anggur merahnya berkurang. Selama proses tersebut tambahkan oregano, timi dan garam bawang. Setelah makin berkurang (jangan khawatir jika anggurnya tidak benar-benar berkurang separuhnya) tambahkan daging ayam secukupnya (harus daging ayam, bukan daging sapi dan jangan gunakan kaldu ayam) untuk melumuri panggangannya. Panaskan hingga mendidih dan kemudian kurangi panasnya dan tutup pancinya. Masak perlahan panggangan dalam kaldu sekitar 3-4 jam atau hingga panggangannya mudah sobek jika disentuh garpu. Kaldu akan berkurang selama proses ini, anda akan menginginkannya untuk menguatkan rasanya, tapi jika anda merasa ingin menambah kaldu lakukan saja. 

Saat panggangan sudah siap, dengan menggunakan penjepit dan garpu, atau dua garpu atau apapun, tarik daging sapinya hingga terpisah saat berada di dalam pot atau ambil semuanya, pisahkan dan daging sapi siap disajikan.

Sekarang sudah selesai, kecuali menyiapkan sandwich nya.


Persiapan sandwich

Belah roti manis Italia (aku mencoba dan mendapatkan gaya torpedo) dan letakkan sejumlah daging sapi panas yang baru saja diambil. Sendok beberapa kaldu dan lumuri daging sapi di dalam roti dan tuangkan kaldu di mangkuk kecil untuk dicelupkan sandwich. Beri topping potongan keju Swiss atau keju Jack selama daging sapi masih panas dan tutup sandwich-nya. Celupkan dan selamat menikmati!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang