Apa resep yang paling enak tapi sederhana untuk membuat salmon?

Dilihat 1,14 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau kamu tidak ada waktu untuk memanggang (misalnya waktu akhir pekan), atau kamu memang tidak mau berurusan dengan api dan arang, kamu bisa membuat salmon yang enak dengan memasukkannya ke dalam oven. Ini hal yang biasanya saya lakukan waktu saya sedang membutuhkan hidangan salmon di akhir pekan. 


Cari daging salmon panggang yang paling segar yang bisa kamu dapatkan. Supaya lebih segar belilah di hari kamu mau memasaknya, tapi kamu juga bisa membeli daging salmon panggang dan membekukannya. Kalau kamu tidak bisa menemukan daging salmon panggang kamu juga bisa menggunakan daging salmon fillet. Tapi menurut saya daging salmon panggang rasanya lebih enak.


Saya suka konsistensi rasa dari daging salmon panggang, dan kamu tidak perlu memotongnya, tapi sebenarnya ini tidak penting. Lumuri salmon dengan minyak zaitun. Taburkan garam untuk membumbui. Kamu bisa menggunakan garam jenis apapun. Saya menggunakan garam Red Robin dan Johnie yang sangat bagus, tapi kadang saya juga menggunakan Lawry. Kamu bisa mencarinya di supermarket. 


Kalau kamu terlalu malas untuk melanjutkan membumbui, kamu bisa berhenti di sini, dan langsung masukkan salmonnya ke dalam oven. Tapi menurut saya, kalau kamu memasak menggunakan oven, kamu perlu menambahkan bumbu lainnya kalau tidak nanti tidak ada aroma asapnya. Tapi kalau tidak juga tida apa - apa.


Ada banyak sekali bumbu yang bisa kamu dapatkan di supermarket. Kamu juga bisa mencari resep masakan di internet kalau kamu mau membuat bumbu sendiri tapi bumbu jadi juga rasanya tidak kalau enak. Masukkan salmon di atas panggangan oven atau di atas loyang (jangan lupa loyangnya dilapisi kalau tidak nanti sudah dibersihkan).


Panaskan oven pada suhu 150 celcius. Masukkan samon dan masak selama 15 - 20 menit. Kalau kamu pakai daging salmon panggang, mungkin akan membutuhkan waktu selama ini karena daging yang digunakan lebih tebal. Kalau kamu pakai daging salmon fillet mungkin tidak perlu sampai selama ini karena dagingnya lebih tipis. 


Setelah masak, keluarkan salmon dan sajikan dengan sayuran, atau nasi, atau biji gandum, atau kentang, atau apapun yang kamu inginkan. Kamu bisa makan salmon bersana dengan anggur putih yang kamu suka. Saya lebih suka makan salmon bersama Reisling atau Chardonnay terutama kalau dibumbui seperti yang kita buat di sini.


Anggur ini cukup kuat untuk dimakan bersama dengan salmon yang dibumbui. Kalau kamu makan bersama dengan anggur yang rasanya lebih ringan, mungkin agak kurang cocok karena salmon rasanya cukup kuat, apalagi kalau dibumbui.


Jangan lupa mencui peralatan memasakmu. Kamu bisa melakukannya ketika memasakan salmonmu di dalam oven. Saya juga mau bilang, seandainya kamu punya waktu untuk memanggang salmonmu, kamu hanya perlu membumbui salmon dengan garam karena setelah dibakar dengan asap rasanya akan enak sekali. 

Suami saya pernah melakukannya dan kami menyajikannya kepada seorang teman yang tidak suka salmon. Tapi setelah mencicipi salmon buatan suamin saya itu, dia jadi suka makan salmon. Tapi dengan resep masakan yang saya berikan di atas, kamu bisa menghemat waktu dalam memasak salmon. Selamat menikmati!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang