Apa resep yang paling enak untuk membuat kentang panggang?

Dilihat 2,01 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Gunakan kentang tepung (jangan yang lunak). Kentang yang tua dan kering tidak bagus untuk dimasak -- coba panggang dengan lemak daging. Cuci kentang sampai bersih lalu keringkan. Saya menusuk kentang dengan menggunakan garpu daging atau pisau -- hati - hati jangan sampai melukai jarimu.


Memasak dengan oven - Panaskan oven pada suhu 200 derajat. Selain menusuk kentang, kamu juga bisa paku logam yang akan mengalirkan panas ke tengah kentang dan mengeluarkan uap yang cukup. Saya mengoleskan kentang dengan mentega / minyak, lalu membungkusnya dengan alumunium foil. Lalu panggang selamat 40 - 60 menit.


Memasak dengan microwave. Menuruk kentang jauh lebih penting ketika kamu menggunakan microwave. Hal tersebtu agar uap air tidak menghancurkan kentangmu. Tusuk kentang pada beberapa bagian. Jangan menggunakan logam di dalam microwave. Letakkan kentang di atas piring dan masak selama 6 - 8 menit. Kalau kamu memasak banyak kentang, tambahkan waktu 2 - 4 menit untuk setiap kentang. 


Kalau kamu memasak dua buah kentang, letakkan keduanya berdampingan, kalau kamu memasak banyak kentang, atur kentang menjadi bentuk bintang di sekeliling piring. Ketika sudah setengah jalan dalam memasak, putar setiap kentang ke sisi yang berlawanan. Biarkan selama 2 - 3 menit sebelum disajikan.


Cara menyajikan : 

Saya memotong kulit d ibagian atas dari pinggir ke tengah untuk membuat celah. Olesi dengan mentaga/ minya/krim asam/garam/merica untuk memberikan rasa. Kamu juga bisa menambahkan sayuran masak, keju, daging giling, telur ikan, atau lemak daging.



Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang