Apa saja beberapa fakta yang tidak banyak diketahui terkait gangguan obsesif kompulsif?

Dilihat 2,46 rb • Ditanyakan sekitar 3 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pemikiran dan Tindakan yang dialami

Obsesi umum termasuk rasa takut akan kotoran dan bakteri, ketakutan akan tindakan yang muncul dari pikiran kekerasan, pikiran tak beralasan untuk menyakiti orang lain - terutama yang dicintai, perhatian dengan tata urutan, rasa takut akan keamanan dan ketidakmampuan untuk mengikhlaskan kepemilikan. Pikiran-pikirannya biasanya sering, otomatis, membuat marah atau membuat tekanan dan sulit dikendalikan. Meski kebanyakan orang memiliki beberapa pemikiran ini, mereka bisa menghentikannya. Orang-orang dengan OCD kesulitan dalam hal ini.

Kompulsi termasuk mencuci tangan, bersih-bersih, menghitung, mengecek, menyentuh, menata, menimbun, mengukur, merapikan secara berlebihan, dan mengulang-ulang pekerjaan atau tindakan.


Dua Asosiasi OCD

Dua jenis asosiasi merupakan bagian yang sangat penting dari OCD dan memahami keduanya akan membantu terapi. Terapi didesain untuk mematahkan kedua jenis asosiasi. Yang pertama asosiasi antara objek tertentu, pikiran atau situasi tertentu serta kecemasan/ketidaknyamanan. Sebagai contoh, pikirkan tentang suatu situasi, pikiran atau objek yang anda coba untuk menghindarinya atau yang anda tahan karena itu membuat anda merasa tertekan atau tidak nyaman. Kemungkinan anda memiliki suatu asosiasi diantara situasi ini dan kecemasan atau kesulitan.

Jenis yang kedua adalah suatu asosiasi antara melakukan ritual dan mengurangi kesulitan. Dengan kata lain, setelah anda menyelesaikan ritual anda sementara waktu anda merasa berkurang kesulitannya. Oleh karenanya, anda melanjutkan untuk melakukan perilaku ini secara rutin untuk mencapai kelegaan yang lebih banyak. Cobalah untuk mengidentifikasi situasi yang meningkatkan ketidaknyamanan (asosiasi #1) dan kemudian perilaku atau pikiran yang anda lakukan untuk menetralisir rasa tak nyaman itu (asosiasi #2). Dengan melakukan hal ini akan membantu anda dalam perawatan anda.


Orang-orang terkenal dengan OCD

Charles Darwin

Albert Einstein

David Beckham

Donald Trump

Penelope Cruz

Cameron Diaz

Leonardo DiCaprio

Harrison Ford

Terjawab hampir 3 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang