Apa saja cara untuk mencegah kanker serviks?

Dilihat 514 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kanker serviks disebabkan oleh beberapa jenis Human Papiloma Virus (HPV), yang ditularkan oleh laki - laki. Para wanita, ingatlah jika kalian dan pasangan kalian tidak menjaga kebersihan dengan baik, maka kalian bisa tertulasr virus ini. Berdasarkan laporan WHO yang terbaru, di tahun 2012 saja kanker serviks telah mengakibatkan kematian pada 270,000 wanita. Para wanita tersebut meninggal sebagian besar karena laki - laki yang menjalin hubungan seksual bersama mereka. Dan sebagian besar infeksi tersebut bisa dicegah seandainya para pria lebih berhati - hati.


Untuk melakukan pencegahan, para pria harus disiplin dalam menjaga kebesihan organ intim mereka. Kamu kalian benar - benar mencintai pasangan kalian, kalian harus benar - benar disiplin, bukannya tidak peduli dan tidak bertanggung jawab. Kalian bisa melindungi pasangan tercinta kalian dari kanker serviks jika kalian mengikuti metode dasar ini secara disiplin.


Para wanita, kalau pasangan kalian tidak menjaga kebersihan organ intim mereka secara disiplin atau kalau kalian ragu mengenai kebersihannya atau kalau mereka mengabaikan permintaan kalian untuk membersihkan dirinya dengan benar sebelum mendekati kalian, maka kalian perlu tahu bahwa mereka hanya menyayangi diri mereka sendiri.

Kalian harus ingat bahwa  kalau kalian terinfeksi dengan penyakit seksual yang serius seperti kanker serviks, kalianlah yang akan menanggung akibatnya, dan kalianlah yang akan menjalani rasa sakitnya sekalipun kalian berhasil selamat dari penyakit ini. Seluruh pria, wanita, dan para remaja, kalau kalian berpikir ingin menjalin hubungan seksual di luar pernikahan, cobalah baca Why Wait For Sex?. Terutama bagian "Better Hygiene Can Reduce Cervical Cancer Rates".



Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang