Apa saja cerita horor satu kalimat yang paling menyeramkan?

Dilihat 315 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Sudah tak asing lagi jika sebagian orang membuat daftar mengenai film horor terseram yang pernah mereka tonton. Bagaimana dengan cerita horor? Membuat cerita seram yang menakutkan tidaklah mudah. Lain dengan film yang menciptakan adegan-adegan seram bisa dibantu dengan suara untuk menimbulkan efek seram, tulisan tidak bisa seperti itu. Sebenarnya banyak cerpen seram yang gagal membawa para pembaca berimajinasi hingga merasa takut hanya dengan membacanya. Penulis diharapkan mampu mendeskripsikan suasana yang mencekam dengan detail, sehingga para pembaca bisa membayangkan bagaimana situasinya dengan jelas. Apalagi jika diminta dengan jumlah kalimat yang terbatas, akan lebih susah untuk menarik rasa takut  pembaca keluar.


cerita horor


Ada satu tokoh yang terkenal dengan karyanya di genre horor, yakni Stephen King. Ceritanya sangat hidup, cara menggambarkan suasananya pun juga bagus. Berikut ini adalah tips untuk menulis cerita horor dari beliau :

  • Belajarlah mengenali ide saat dia datang mendekatimu. Ide bisa datang kapan saja dan dimana saja, yang penting adalah apakah anda menyadari bahwa hal tersebut bisa diangkat menjadi cerita yang menarik.  
  • Jangan menggunakan kata keterangan terlalu banyak. penggunaan banyak kata keterangan bisa membuat cerita fiksi menjadi membosankan dan terasa hanya seperti sebuah laporan tanpa membawa emosi pembacanya larut dalam cerita.    
  • Tulis apa yang ingin anda tulis! Kalau anda merasa terinspirasi untuk menulis cerita drama, horor, atau apapun, jangan ragu–ragu untuk memulai menuliskannya.  
  • Gunakan kalimat–kalimat yang lugas. Kalimat–kalimat yang singkat dan lugas akan membangkitkan daya imajinasi para pembaca. Daripada mendeskripsikan setiap hal dalam cerita anda secara detail, mungkin ada baiknya anda hanya menuliskan satu kalimat singkat untuk menggambarkannya dan biarkan para pembaca anda mempunyai gambaran sendiri tentang hal tersebut.  
  • Jangan menetapkan tema. Mulailah menulis dari satu kejadian yang ingin anda tulis. lalu kembangkan ceritanya dari titik itu, biarkan tokoh–tokohnya bercerita sendiri. Akhirnya lakukan penulisan ulang cobalah temukan “sesuatu” yang menjadi benang merah yang ingin disampaikan oleh cerita tersebut, perjelas “sesuatu” tersebut.  
  • Gunakan hal-hal yang anda ketahui hanya untuk memperkaya cerita. Misalnya hal – hal dalam pekerjaan anda. Kebanyakan orang mungkin tidak tertarik untuk mengetahui bagaimana keseharian seorang penjaga toko, tapi petualangan seorang penjaga toko yang menyaksikan pembunuhan dan diburu sekelompok penjahat bisa menjadi cerita yang menarik.  
  • Perbanyak membaca, dan banyaklah menulis! Karya penulis lain bisa memberi anda inspirasi dan membantu anda untuk menemukan gaya menulis anda sendiri.  
  • Tetapkan waktu yang teratur setiap hari untuk menulis. Kalau anda sudah memiliki jadwal tertentu untuk menulis, menulis pada akhirnya mungkin menjadi kebiasaan anda dan anda bisa menuliskan novel anda sendiri.  
  • Menulislah di ruangan tertutup. anda harus punya tempat pribadimu untuk menulis. Hal ini diperlukan agar konsentrasi anda saat menulis tidak terganggu.  
  •  Bacalah tulisanmu, hanya untuk dirimu sendiri. Setelah anda bisa memahami tulisan anda sendiri, berbagilah dengan pembaca pertama anda dan minta pendapatnya. 

penampakan hantu


Cerita Pendek Horor Paling Menyeramkan


Saya menulis beberapa cerita yang menurut saya menyeramkan, namun tidak semuanya dalam satu kalimat saja, karena itu cukup susah. Berikut adalah ceritanya :

  1. Aku mulai menyelimutinya ke tempat tidur dan dia memintaku, "Ayah, dibawah tempat tidurku ada monster apa nggak?" Aku melihat kebawah ranjangnya untuk kesenangannya dan melihatnya, anakku yang lain, dibawah tempat tidur, melihat kepadaku gemetaran dan berbisik, "Ayah, ada seseorang diatas tempat tidurku.
  2. Jangan takut akan monster, cukup lihat mereka.Lihat ke kirimu, ke kananmu, bawah tempat tidur, dibelakang rak bajumu, dalam kabinet, tapi jangan pernah lihat ke atas, dia benci dilihat.
  3. Dia penasaran kenapa dia menghasilkan dua bayangan. Lagipula, hanya ada satu bola lampu.
  4. Wajah yang tersenyum itu melihatku dari kegelapan diluar jendela kamar tidurku. Aku tinggal di lantai 14.
  5. Aku baru melihat refleksi ku sesaat.
  6. Bekerja shift malam sendiri malam ini. Ada wajah di ruang tanah yang melihat ke kamera pengawas.
  7. Mereka mengirim patung manekin dalam bungkusan gelembung. Dari ruang utama aku mulai mendengar suara letusan bungkusannya.
  8. Kamu sampai dirumah, lelah setelah hari panjang bekerja dan siap bersantai malam sendiri. Kamu menggapai saklar lampu, tapi tangan lain sudah disitu.
  9. Kamu mulai merasa tidur nyaman sampai kamu mendengar namamu dibisikan. Kamu tinggal sendiri.
  10. Kamu berbaring di tempat tidur dan kakimu teruntai keluar dari selimut. Kamu merasa kakimu dipegang oleh sebuah tangan.
  11. Orang terakhir dibumi duduk sendiri dalam suatu ruangan. Ada ketukan di pintu.
  12. Aku tidak pernah pergi tidur. Tapi aku tetap terbangun.
  13. Semakin lama aku memakainya, semakin itu bertumbuh denganku. Dia punya kulit yang indah.
  14. Kamu mendengar suara jeritan di lorong, tapi matamu tidak mau membuka dan kamu tidak bisa bergerak.
  15. Jadi yang pertama untuk merespon kecelakaan mobil yang fatal itu selalu hal paling traumatis yang kulihat sebagai petugas kepolisian. Tapi hari ini, ketika ketika tubuh anak kecil yang hancur tersangkut dalam kursi mobilnya dan membuka matanya dan tertawa padaku ketika aku mencoba mengeluarkannya dari situ, aku secepatnya tahu kalau hari ini adalah hari terakhirku di angkatan.
  16. Aku melihat keluar jendela. Bintang-bintangnya sudah tidak ada lagi.
  17. Aku selalu berpikir kucingku punya masalah penglihatan, dia terlihat selalu terpaku pada wajahku. Sampai suatu hari, ketika aku sadar kalau dia selalu melihat tepat dibelakangku.
  18. Catatan Suster: Lahir 7 pon 10 ons, 18 inci panjangnya, 32 gigi yang sudah terbentuk penuh. Diam, selalu tersenyum.
  19. Dia bertanya padaku kenapa aku bernapas dengan sangat berat. Aku tidak.
  20. Mereka merayakan pembekuan kriogenik sukses pertama. Tidak mungkin dia memberitahu mereka kalau dia masih sadar.

cerpen horor


Seperti itulah kira-kira cerita seram yang menakutkan menurut saya. Tidak semua orang bisa menganggap beberapa contoh yang saya sebutkan itu menyeramkan. Mungkin saja anda juga menganggapnya tidak seram. Semua tergantung dengan selera anda. Apakah anda tertarik untuk membuat cerita horor berdasarkan tips dari Stephen King? Coba saja, siapa tahu anda memiliki bakat dalam hal itu :)

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang