Film apa saja yang termasuk film hantu terbaik?

Dilihat 544 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebuah media hiburan yang kini semakin menunjukkan eksistensinya adalah film. Salah satu bentuk media hiburan visual ini sangat digemari oleh banyak orang karena merupakan bentuk hiburan paling praktis dan bisa membuat kita terhibur dengan ceritanya. Selain itu bentuk hiburan ini adalah perwujudan dari semakin majunya alat-alat modern untuk membuat film. 


Untuk itu, kini industri film terus membuat inovasi dalam pembuatan film yang semakin maju. Kini genre film juga beragam mulai dari genre action, komedi, romantis, horor, dan juga drama musikal. Salah satu genre yang disukai oleh banyak orang adalah genre film horor. 

Memang mengherankan banyak orang yang rela membayar hanya untuk ditakut-takuti, namun itulah yang terjadi di zaman sekarang. Terdapat beberapa film hantu hollywood terbaik berdasarkan kisah nyata yang juga disukai oleh banyak orang. 


Film hantu terbaik


Penelitian Tentang Film Horor


Para penggemar film horor mengaku selalu menikmati sensasi menegangkan yang tersaji dalam film horor. Apalagi jika film horor tersebut didukung dengan kualitas efek suara, make up, dan artis dengan akting yang bagus. Film horor terus dikembangkan dan bahkan beberapa di antaranya menjadi salah satu film horror terbaik yang berhasil meraih penghargaan di dunia perfilman. 


Ada beberapa penelitian yang dilakukan untuk mengetahui alasan mengapa banyak sekali penggemar film horor di dunia. Salah satu penelitian dari University of Westminster menemukan hal yang unik tentang manfaat yang bisa didapatkan dari menonton film hantu yang belum diketahui banyak orang. Menonton film hantu yang dapat memacu adrenalin bisa membakar kalori sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena denyut nadi menjadi lebih cepat ketika kita menonton film hantu, sehingga tubuh akan mengalami lonjakan adrenalim yang berujung pada peningkatan hormon stres yang bisa mempengaruhi nafsu makan. 


Hasil penelitian yang mengejutkan ini ternyata belum diketahui banyak orang. Para penggemar film horor hanya tahu bahwa alasan utama menyukai film horor karena film hantu paling seram mampu menimbulkan sensasi menegangkan yang menurut mereka sangat menyenangkan. 


Film horor terbaik sepanjang masa



Film Horror Terbaik Sepanjang Masa


Film horror terbaik sepanjang masa juga berperan sebagai pelopor hadirnya film horor saat ini yang memiliki cerita dan juga cara yang beragam untuk mengejutkan penonton. Kualitas film hantu paling seram bukan hanya dilihat dari beberapa makhluk menyeramkan yang menampakkan diri secara tiba-tiba tetapi juga dari kisah dibalik film hantu tersebut. Untuk film hantu paling seram biasanya akan memiliki dasar cerita yang sangat mengagumkan yang bisa menuntun para penontonnya, sedangkan penampakan menyeramkan adalah bumbu untuk menghadirkan ketegangan dalam ceritanya. Itulah yang banyak dikatakan oleh para penggemar film horor dimana mereka selalu menikmati sensasi ketegangan yang selalu hadir dalam film horor. 


Ada beberapa film horor yang dikategorikan sebagai film horror terbaik sepanjang masa yang mampu memikat hati penggemarnya dan sekaligus membuat mereka ketakutan. Berikut adalah beberapa film horor terbaik sepanjang masa:


Film Psycho

1. Psycho (1960)

Film horror Psycho dibuat oleh Alfred Hitchcock. Ada beberapa hal yang membuat film ini menjadi film hantu terbaik yang pernah dibuat. Kengerian dari film Psycho datang dari fakta kalau pembunuh bisa siapa saja, bahkan "orang disebelah rumah". Hitchcock memimpin adegan-adegan film hantu tersebut dengan sangat indah. Adegan yang paling ironis adalah "adegan dikamar mandi" selama 45 detik yang diambil selama 7 hari. 

Selagi film "hantu" lainnya di zamannya berisikan monster yang berlumuran darah dan makhluk-makhluk menjijikan, Hitchcock membuat jalan cerita yang simpel tentang pembunuhan gila. Film horor ini memiliki ketegangan yang sempurna. Jika anda belum pernah menonton Psycho, cobalah menontonnya sekarang. Film horor ini dapat dipastikan adalah film horor paling klasik dan paling menyeramkan dari semua film horor yang pernah anda tonton.


Film The Exorcist

2. The Exorcist (1973)

Film horror terbaik selanjutnya adalah film The Exorcist yang merupakan film horor fenomenal dari Amerika Serikat pada tahun 1973 yang merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama pada tahun 1971. Film ini berhasil meraih banyak penghargaan sebagai film horor terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang dirasuki oleh roh jahat dan Ibunya berupaya untuk menyembuhkannya dengan cara eksorsisme atau ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh para pendeta. Beberapa adegan menyeramkan terlihat saat anak gadis tersebut kerasukan dan wajahnya berubah menjadi sangat menyeramkan. 

Selain itu, perilakunya juga menjadi sangat kejam bahkan para orang yang berada di dekatnya. Banyak para pendeta yang datang mencoba untuk mengusir setan yang bersarang ditubuhnya namun tidak banyak yang berhasil melakukannya. 


Film Ring

3. Ring (1998)

Film hantu terbaik dan dianggap sebagai film hantu paling seram selanjutnya datang dari negara Jepang. Film yang sebenarnya berjudul Ringu ini adalah film horor Jepang yang telah melegenda sampai sekarang. Bahkan beberapa kali filmnya diperbarui oleh industri film hollywood yang juga disukai banyak orang. Film Ring merupakan film hantu yang memiliki paling banyak adegan mengagetkan, jadi sangat cocok bagi kamu para pecinta film horor sejati. Film ini menceritakan tentang hantu yang bernama Sadako Sasaki yang dikurung di dalam sebuah sumur selama bertahun-tahun sampai ia meninggal. Untuk membalaskan dendamnya hantu tersebut membuat kutukan melalui sebuah video yang bisa membuat meninggal bagi siapa saja yang telah menontonnya.

Walaupun ceritanya sangat sederhana namun film ini berhasil membuat suasana seperti nyata, seakan kutukan tersebut terkesan benar-benar ada bagi para penontonnya. Jika anda belum menontonnya, cobalah untuk merasakan sensasi kengeriannya.


Film Nang Nak

4. Nang Nak (1999) 

Film hantu yang berasal dari Thailand ini merupakan film horor terseram sepanjang masa. Film hantu ini berasal dari legenda cerita hantu di Thailand. Film ini bercerita tentang seorang istri yang sedang hamil tua yang ditinggal oleh suaminya merantau. Saat akan melahirkan anaknya sang istri meninggal begitu juga dengan bayinya. Saat suaminya datang, hantu dari istri tersebut menampakkan diri seperti dalam keadaan hidup sehingga sang suami tidak sadar bahwa istri dan anaknya telah meninggal. Para tetangga dan warga desa juga tidak berani mengatakan yang sebenarnya pada sang suami karena takut akan ancaman dari hantu istrinya tersebut. Film ini memang bisa membuat kamu merinding apalagi dengan penggambaran suasana tempat yang menggambarkan negara Thailand zaman dulu.




Karena kualitas cerita dan juga sensasi menakutkan yang bisa membuat penonton merinding, film-film tersebut layak disebut sebagai film hantu terbaik sepanjang masa. Selain itu film-film tersebut juga memiliki efek suara yang bagus dan juga penggambaran tempat yang ikut membantu dalam menghasilkan suasana menyeramkan dalam film. 


Film-film tersebut juga kini banyak dibuat kembali dalam versi yang lebih modern karena dianggap sebagai film hantu yang berpengaruh terhadap perkembangan film horor di dunia. 

Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu berani menonton film-film hantu tersebut sendirian? 


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang