Apa saja game komputer yang terbaik sepanjang masa?

Dilihat 555 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Biar kutunjukkan kalau interpretasiku untuk istilah "game terbaik" adalah: game-game yang paling kunikmati. Terutama, interpretasi ini bukan sama artinya dengan kata klasik.

Nostalgia itu terlalu dinilai tinggi. Aku tidak mengerti kenapa jawaban-jawaban top selalu memberikan game-game lama. Semua gamegame itu pastinya terbaik di era mereka, tapi ada banyak game-game bagus lainnya setelah itu. Daftar game terbaik sepanjang masa yang kuberikan ini bukan game-game lama lagi. (Apa yang ingin aku beritahukan alah: klasik itu bukan satu-satunya game bagus yang kita punya.) Dengan begitu, inilah daftar-daftar game yang kurasa benar-benar pantas mendapatkan julukan Game Komputer Terbaik Sepanjang Masa:

  1. Batman: Arkham City
    Aku dengan entusiasnya merekomendaskan game ini kesiapapun yang kutemui karena aku cukup yakin game ini akan menarik bagi gamer-gamer diluar sana - bahkan kalau mereka bukan fans hardcore Batman (aku sendiri bukan fans besar Batman, dalam arti aku belum membaca komiknya; aku bahkan pernah mencoba satu). Karakternya sangat mengesankan, naratifnya sangat menarik, aksinya sangat menyenangkan, dan visualnya sangat sempurna, yang aku percaya aku tidak pernah main game yang lebih baik.

  2. Serial Mass Effect
    Ini adalah game Sci-Fi Shooter + RPG dengan plot terumit dan menarik yang aku temui dalam game. Setiap pilihan bisa memberi hasil akhir game dan takdir dari galaksi dengan cara yang banyak sekali. Kamu bisa memilih untuk bermasin sebagai Paragon dengan buku, atau Renegade yang badass yang tidak takut untuk menggetarkan sesuatu. Skala belaka dan kerumitan dari plot itu mirip seperti yang ada di film Hollywood – dan tidak akan mengecewakanmu.

  3. The Elder Scrolls V: Skyrim
    Lagi, RPG yang sangat, sangat menarik dengan dunia yang penuh pengetahuan kuno dan misteri (dan naga!), terbuka untuk gamer petualang untuk jelajahi. Kamu bisa bermain sebagai Dragonborn yang beruntung (atau "Dovahkiin" dalam bahasa-naga) di Skyrim, ditakdirkan untuk membunuh naga jahat dan membawa kedamaian keduania. Kalau kamu menyukai RPG atau fntasi, game ini lah yang pastinya paling diminati oleh mu. Salah satu yang yang benar-benar menarikku dari kata "pergi".

  4. Serial Assassin's Creed
    Disini kamu bisa bermain sebagai anggota dari Creed of Assassins di beragam titik waktu sejarah. Gameplaynya hebat, dan plotnya berjalan dengan baik. Tapi supaya adilnya game ini terkadang menyeret ("Duh, cepat biarkan aku membunuh seseorang!"). Tapi secara menyeluruh, game ini lebih dari menutupi kekurangan ini, menghadiahi pemain dengan kesempatan yang tak berujung untuk aksi yang behebat dibanyak agiannya. Kalau kamu hanya ingin main seri game terbaiknya, coba Assassin's Creed II, diikuti dengan Assassin's Creed: Brotherhood. Aku pastikan kamu tidak akan kecewa.

Aku baru ingat game strategi permata ini:

Stronghold: Crusader

Ini adalah game strategi favoritku sepanjang masa. Aku mengukai seting gurun yang kasar dan berjam-jam ksesenangan membangun kastil yang diberikan game ini. Aku baru menemukan tentang Stronghold: Crusader HD, dan aku sangat ingin memainkannya!

Baru-baru ini aku selesai memainkan serial Mass Effect, aku merasa terdorong untuk menambahkannya ke daftar teratas ku, bersama dengan Batman: Arkham City, sbagai pilihanku untuk game PC terbaik sepanjang masa.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang