Apa saja gejala kanker payudara?

Dilihat 262 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Nah....ada beberapa jenis perbedaan kanker payudara jadi saya tidak benar-benar tahu mana yang anda tanyakan tetapi mungkin saya tunjukkan yang saya tahu;- Ductal carcinoma in situ (DCIS)- kondisi yang kebanyakan dokter mempertimbangkan menjadi kanker payudara pada tahap paling awal. Itu adalah kanker yang terkandung dalam susu saluran/pembuluh susu dengan tingkat kelangsungan hidup meskipun meningkat pada beberapa tahun terakhir, yakni 10%. Infiltrating ductal carcinoma- kanker yang naik pada lapisan saluran susu dan infiltrat jaringan payudara di sekitarnya sehingga membuat 80% dari semua kasus kanker payudara.

Inflammatory carcinoma- pada jenis kanker ini tumor muncul pada lapisan saluran susu & karena tumbuh penyumbat pada limpa dan pembuluh darah. Kulit menjadi memerah dan menebal serta payudara menjadi sangat lembut & tampak terinfeksi dan menyebar dengan cepat karena darah dan juga pembuluh getah bening memasok dan menghubungkannya dengan reaksi inflammatory.

Intraductal carcinoma in situ- ini terlokalisir jenis kanker yang tidak menyebar.

Lobular carsinoma- terjadi pada kedua payudara secara bersamaan & muncul di lobus menjadi penyebab 9% adanya kanker payudara.

Penyakit paget dari puting susu, bentuk kanker terjadi ketika sel-sel dari tumor kanker yang mendasari bermigrasi ke puting . Gejala gatal , kemerahan & nyeri puting . Catatan ! Penyakit Paget memberi sinyal kehadiran karsinoma duktal utama di tempat lain di jaringan payudara . Catatan ! Mammogram dapat menyebabkan sel kanker bermetastasis karena tekanan pada payudara yang mengarah ke karsinoma duktal .

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang