Apa saja ide-ide yang berkelas dan elegan untuk dekorasi pernikahan yang bisa dibuat sendiri?

Dilihat 2,92 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Setiap pasangan yang akan menikah pasti memiliki konsep atau pun tema dekorasi pernikahan tersendiri. Tempat atau lokasi berlangsungnya acara pernikahan yang menarik tentunya merupakan salah satu idaman tiap-tiap calon pengantin di seluruh dunia.

Sayangnya, tidak banyak calon pengantin yang mengetahui betul bagaimana dekorasi pernikahan yang tepat agar membuat lokasi pernikahannya terlihat istimewa dan mengesankan . Tidak dapat di pungkiri bahwa menentukan dekorasi pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak hal yang akan mempengaruhi pemilihan tema dekorasi pernikahan itu sendiri.

Akan tetapi di zaman yang modern ini, para calon pengantin mungkin akan menemukan banyak inspirasi untuk dekorasi pernikahan di internet. Banyak situs-situs yang memberikan berbagai ide dekorasi dan perencanaan secara gratis. Para calon pengantin dapat memudahkan pencarian mereka mengenai ide dekorasi dengan cara mengevaluasi prioritas mereka terlebih dahulu. Apakah anda sedang mencari dekorasi pernikahan di rumah, dekorasi yang penuh dengan hiasan-hiasan, dekorasi yang tidak biasa ataupun dekorasi pernikahan sederhana. Nahsemua inspirasi tersebut dapat ditemukan dengan mudah secara online sekarang ini. 

Berikut ini beberapa contoh ide-ide yang berkelas dan elegan untuk  tema dekorasi pernikahan dari beberapa wedding organizer.  Meskipun contoh tersebut diambil dari wedding organizer, namun bagi anda yang ingin mengerjakan dekorasi pernikahan di rumah yang bisa di buat sendiri, pasti akan terinnspirasi setelah melihatnya. Jadi, apa saja sih itu? Bagi anda calon pengantin baru penasaran kan? Yuk kita lihat!



Dekorasi dan Tema

Sketsa sebuah tema dekorasi pernikahan harus memperhatikan lokasi pernikahan sebagai inspirasi acara pernikahan, baik itu untuk dekorasi pernikahan di rumah maupun di gedung. Detail yang ingin diwujudkan, pada akhirnya harus mengacu dan sesuai dengan tema pernikahan. Calon pengantin yang sedang dalam proses perencanaan awal dan merasa kewalahan dengan banyaknya jumlah pilihan dekorasi dapat melihat preferensi yang berbeda melalui koleksi tema dekorasi dari beberapa contoh yang ada.

  • Amaya wedding - banyak menangani pernikahan tradisional. Tidak gampang mewujudkan acara pernikahan yang sarat dengan tata cara tradisi. Dengan tim yang bisa diandalkan, Amaya Wedding siap membantu rangkaian acara dan mewujudkan pernikahan impian sang calon pengantin. 
  • Kenisha Wedding Organizer  - banyak menangani pernikahan bergaya internasionalDari intimate party yang hangat hingga pesta akbar dengan ribuan tamu, mereka siap membantu mewujudkan pernikahan impian anda. 


Amaya Wedding


Kenisha Wedding


Pernikahan yang tidak biasa (Unik)

Calon pengantin yang ingin merayakan pernikahan yang tidak biasa (unik) harus memenuhi gambaran komprehensif dari sumber dekorasi dan vendor pernikahan yang khusus menangani pernikahan tidak biasa ini.

Tema seperti apakah yang tidak biasa (unik) itu? Tema seperti 'under the sea' yang bernuansa bawah laut, 'under the stars' yang membawa tamu seperti berada dalam taburan bintang, hingga tema yang diadaptasi dari hal-hal yang jadi favorit pengantin. Misalnya si pengantin suka akan satu film, maka akan diangkat hal-hal yang bisa diimplementasikan dari film tersebut, seperti nuansa pestanya. Adapula pengantin yang menyukai kota tertentu, maka pesta dibuat semirip mungkin dengan esensi kota tersebut, atau bahkan sang pengantin melangsungkan pernikahan di kota favoritnya,   jika tidak terlalu jauh.

Carilah saran dan inspirasi untuk acara “pernikahan yang tidak biasa" ini pada Big Enterprise. Pesta tematik yang pernah ditangani oleh Big Enterprise cukup beragam mulai dari pesta kecil di luar ruangan (outdoor), gedung tua, hingga tema-tema yang tidak lazim. 



Big Enterprise

Nah, itulah beberapa ide dekorasi pernikahan yang mungkin bermanfaat bagi anda. Pada dasarnya semua tema dekorasi pernikahan mengusung inti yang sama yaitu sakralnya pernikahan. Jadi siapapun yang ingin melangsungkan upacara pernikahan tidak perlu bingung ataupun memaksakan kehendak dalam memilih tema. Diskusikan dengan keluarga serta pasangan untuk menentukan tema apa yang akan dipilih. Apapun tema yang dipilih, meskipun hanya bertema dekorasi pernikahan sederhana, satu hal yang pasti diharapkan oleh calon pengantin adalah acara berlangsung dengan lancar dan pada akhirnya terwujudnya keluarga yang bahagia selamanya. (Baca : Dekorasi apa yang menjadi tema terkini pernikahan India?)


Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang