Apa saja latihan-latihan dari senam Kegel?

Dilihat 1,05 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Senam kegel dirancang oleh Dr. Arnold Kegel di tahun 1948 untuk menguatkan bagian panggul atau otot pubococcygeal (PC) untuk mengobati masalah kebelet pipis dan meningkatkan kekuatan otot panggul. Walaupun awalnya dirancang untuk wanita, para priapun dapat menikmati manfaat dari senam kegel. 


Cara melakukan senam kegel:


Temukan otot yang benar. Untuk mengidentifikasi otot panggul, berhentilah buang air kecil ketika anda sedang melakukannya dan kencangkan otot yang membuat anda buang angin. Cara ini akan membuat otot panggul anda bekerja. Setelah anda mengidentifikasi otot panggul anda, anda dapat melakukan senam kegel dalam posisi apapun, namun paling mudah melakukannya ketika anda sedang berbaring. 


Sempurnakan teknik anda. Kencangkan otot panggul anda, tahan kontraksi selama 3 detik, lalu lepaskan selama 3 detik. Ulangi beberapa kali. Ketika otot panggul anda sudah bertambah kuat, cobalah melakukannya dalam posisi duduk, berdiri atau berjalan. 


Jagalah fokus anda. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, fokuslah untuk mengencangkan hanya otot panggul anda. Sebisa mungkin jangan melibatkan otot perut, paha, atau pantat. Hindari menahan napas. Bernapaslah seperti biasa ketika melakukan senam kegel. Ulangi 3 kali dalam sehari. Cobalah untuk melakukan 3 set senam dalam sehari dengan perulangan 10 kali setiap senam. 

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang