Apa saja macam perawatan pemutih wajah?

Dilihat 564 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada banyak perawatan rumahan yang bisa digunakan untuk sbagai pemutih wajah alami. Tapi di sini aku cuma akan menyebutkan 3 di antaranya yang paling luar biasa:


  1. Susu. Susu kaya akan kalsium. Kalsium, sama seperti zat - zat lain di dalam tubuh juga dapat mengendalikan warna kulit normal yaitu dengan menstimulasi melanosit, sel kulit yang memproduksi melanin. Selain itu, saat kamu meningkatkan jumlah kalsium pada permukaan kulit, kamu juga akan menjaga kelembaban kulitmu.Hal ini akan mencegah kulitmu menjadi kering yang dapat membuatnya menjadi lebih gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit dan mencerahkan warna kilit. Bagaimana cara menggunakan susu untuk mencerahkan kulit wajah? Sediakan susu (susu sapi atau susu kambing), sebuah mangkok dan lap mandi. Panaskan semangkok susu sampai hangat. Cukup dihangatkan saja, jangan sampai terlalu panas. Celupkan lap mandi ke dalam susu. Angkat lap mandi dan peras. Pastika lap mandi menyerap susu tapi tidak berlebihan. Lalu gosokan lap mandi perlahan ke kulit wajah. Kalau lap mandi mengering, celupkan lagi ke susu dan ulangi prosesnya. Ulangi selama 3 - 4 kali. Lakukan setiap hari, setelah habis mandi. Setelah 2 minggu, kamu bisa melakukannya dua kali seminggu.
  2. Tepung beras. Para wanita di negara - negara Asia sudah lama menggunakan air beras dan tepung beras utnuk mencerahkan kulit wajah. Para ahli pun setuju mengenai pengaruh positif yang diberikan oleh esktrak beras terhadap kulih wajah yang berfungsi untuk memutihkan kulit wajah. Beras kaya akan asam ara aminobenzoi (PABA) yang berfungsi sebagai tabir surya alami. Mengkonsumsi PABA akan meningkatkan tingkat vitamin C di dalam tubuhmu. Beras juga mengandung asam ferulic, sebuah antioksidan yang ketika bertemu dengan vitamin C dan vitamin E akan memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap sinar matahari. Sebuah studi yang meneliti mengenai ekstrak beras membuktikan bahwa beras dapat meningkatkan kelembaban kulit, mencerahkan kulit dan memiliki efek menunda penuaan kulit. Bagaimana cara membuat masker dengan menggunakan tepung beras? Sediakan beras  ½ – 1 cangkir dan susu secukupnya untuk membuat krim serta air hangat. Tumbuk beras sampai menjadi tepung. Tambahkan susu ke dalam tepung beras untuk membuat krim. Kalau kamu alergi terhadap susu, kamu juga bisa menggantinya dengan air hangat. Oleskan krim tepung beras yang sudah jadi ke wajah dan leher. Biarkan selama 20 - 30 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat. Ulangi 2 - 3 kali seminggu.
  3. Yogurt. Yogurt mengandung asam laktat yang dikenal sebagai pemutih wajah alami. Asam laktat merupakan asam alpha hydroxy (AHA) yang paling lembut. Asam alpha hydroxy bekerja mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit. Hal tersebut akan meremajakn kulit dan mencerahkan kulit wajah. Sebagai pemutih wajah, asam laktat membantu mencerahkan kulit dengan menekan produksi melanin. Karena itu, wajar saja bahwa menggunakan yogur yang kaya akan asam laktat dapat menjadi salah satu perawatan alami dalam memutihkan kulit wajah. Bagaimana cara menggunakan yogurt sebagai pemutih wajah? Ambil yogurt tanpa rasa dan tanpa pemanis. Gosokan perlahan pada kulit wajah selama dua menit. Lalu diamkan yogurt di atas permukaan kulit selama beberap menit. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Ulangi setiap hari. Kamu juga bisa membuat masker dengan campuran yogurt, air lemon dan oatmel. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 10 - 15 menit. Cuci dengan air hangat. Ulangi setiap hari.

Kamu dapat melihat hasilnya dalam waktu satu minggu. Jadi sabar saja dan selamat mencoba!


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang