Apa saja makanan yang wajib dimakan setiap hari untuk diet sehat dan kulit yang bersinar?

Dilihat 1,8 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

6 Makanan sehat terbaik untuk kulit bersinar

Kita sudah tahu bahwa makan makanan yang sehat akan menjaga tubuh anda lebih sehat dan membantu melawan kondisi kronis yang muncul saat anda menua seperti diabetes dan penyakit jantung lainnya. Namun manfaat tambahan lainnya adalah untuk kulit anda. Kulit melindungi tubuh anda dari faktor-faktor eksternal seperti debu, angin, dll, ia juga membantu mencegah rusaknya organ internal dan juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anda.

Disamping dari semua alasan medis ini, memiliki kulit yang bagus akan meningkatkan percaya diri. Bayangkan jika anda bangun di pagi hari dan melihat di cermin hanya ada wajah cantik dengan kulit bersinar yang sedang memandang anda! Sekarang itulah cara sempurna untuk memulai hari anda. Ini beberapa makanan yang bisa anda konsumsi yang tetap menjaga kesehatan kulit anda, tetap cantik dan bersinar.


Kacang Almond

Mengkonsumsi almond secara rutin tak hanya meningkatkan kemampuan ingatan anda tapi juga melindungi kulit anda serta membantunya tetap ternutrisi. Almond mengandung vitamin E yang melindungi kulit dari sinar matahari. Hal terbaik tentang almond adalah mereka bisa diolah menjadi apapun, bisa dalam bentuk dipanggang atau dibakar hingga dalam bentuk salad.


Brokoli

Brokoli mengandung antioksidan dan vitamin, dan vitamin C yang dikandungnya meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga menjaga kulit anda tetap lembut dan fleksibel. Juga kandungan vitamin E yang ada di dalamnya melindungi kulit anda dari sinar ultraviolet yang juga mengurangi kemungkinan munculnya bintik hitam, kandungan selenium dalam brokoli membantu mencegah kanker. Disarankan untuk mengkonsumsi brokoli segar dengan salad atau sayuran lain


Peppermint

Peppermint memiliki kandungan penyembuhan dan penenang yang baik untuk kesehatan dan kulit anda. Peppermint memiliki kualitas anti-inflamasi yang juga ada di krim-krim topikal dan juga menjaga tingkat pH kulit tetap seimbang. Teh peppermint bisa menenangkan dan membantu meringankan sakit kepala


Tomat

Tomat kaya akan vitamin C; produksi kolagen akan menjaga kulit anda tetap lembut. Pigmen yang terkandung dalam buah ini meningkatkan sirkulasi darah dan juga mengurangi warna pucat pada kulit anda. Tomat bisa dimakan kapanpun di siang hari dengan salad atau dipotong biasa.


Akar bit

Akar bit kaya akan vitamin A dan juga nutrisi lainnya seperti sodium, magnesium, potasium, kalsium dan juga vitamin E. Ia membersihkan darah dan menghilangkan racun dari sistem tubuh anda; minum satu gelas jus akar bit setiap hari bagus untuk menjaga kulit yang sehat.


Bawang putih

Bawang putih terkenal akan kandungan antibakterinya dan membersihkan kulit anda dari segala infeksi dan mengurangi jerawat secara drastis. Cukup tambahkan bawang putih pada semua makanan saat memasak, bawang putih juga menambahkan rasa pada makanan membuatnya lebih enak.


Untuk tips lebih lanjut untuk perawatan kulit kunjungi www.thehomesalon.in

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang