ApA Saja Manfaat Buah Pepaya Selain Penyembuhan Bab Berdarah ?

Dilihat 930 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu

Pepaya adalah buah tropis yang sangat sehat.

Penuh dengan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan, melawan penyakit dan membantu menjaga Anda tampak muda.

Berikut adalah manfaat kesehatan 8 pepaya:

1. pepaya adalah lezat dan penuh dengan nutrisi

Pepaya adalah buah dari tanaman Carica pepaya.

Christopher Columbus dilaporkan sebagai "buah dari malaikat" karena rasanya begitu bagus.

Pepaya berasal dari Amerika Tengah dan Selatan Meksiko, tapi sekarang tumbuh di banyak wilayah di dunia.

Pepaya mengandung enzim Papain, yang dapat memecah rantai sulit protein yang ditemukan dalam otot daging. Karena ini, orang telah menggunakan pepaya untuk empuk daging selama ribuan tahun.

Jika pepaya matang, itu bisa dimakan mentah. Namun, pepaya mentah harus selalu dimasak sebelum makan, terutama selama kehamilan. Itu karena buah mentah memiliki kandungan lateks yang tinggi, yang dapat merangsang kontraksi (1).

Pepaya berbentuk mirip dengan pir, dan dapat hingga 20 inci panjang. Kulit hijau ketika mentah, dan jeruk apabila masak. Dalam daging berwarna kuning, oranye atau merah.

Buah ini juga memiliki banyak biji hitam biji di dalam pusat. Ini dapat dimakan, tetapi memiliki rasa pahit.

Satu kecil pepaya (152 gram) berisi:

Kalori: 59.

Karbohidrat: 15 gram.

Serat: 3 gram.

Protein: 1 gram.

Vitamin C: 157% RDI.

Vitamin A: 33% dari RDI.

Folat (Vitamin B9): 14% dari RDI.

Kalium: 11% dari RDI.

Melacak jumlah kalsium, magnesium dan vitamin B1, B3, B5, E dan K.

Pepaya juga mengandung antioksidan yang sehat yang disebut karotenoid. Mereka sangat tinggi dalam jenis karotenoid yang disebut Likopen.

Apa lagi, ini manfaat antioksidan lebih baik diserap dari pepaya daripada dari buah-buahan dan sayuran (2).

Pepaya adalah buah tropis yang tinggi dalam vitamin C dan A, bersama dengan serat dan senyawa tanaman yang sehat. Ini juga berisi enzim Papain, digunakan untuk daging empuk.

2. ini memiliki efek antioksidan yang kuat

Radikal bebas adalah molekul reaktif diciptakan selama metabolisme tubuh.

Mereka melakukan fungsi tertentu penting, termasuk membantu untuk menghancurkan bakteri berbahaya (3).

Namun, bila Anda memiliki terlalu banyak dari mereka, tubuh Anda dikatakan dalam keadaan stres oksidatif, yang dapat menyebabkan penyakit.

Antioksidan, termasuk karotenoid yang ditemukan di pepaya, bisa menetralkan radikal bebas sehingga mereka tidak lagi mampu menyebabkan kerugian (4).

Studi telah menemukan bahwa fermentasi Pepaya dapat mengurangi stres oksidatif dalam orang tua dan orang-orang dengan prediabetes, hipotiroidisme ringan, dan penyakit hati (5, 6, 7, 8).

Juga, banyak peneliti percaya bahwa radikal bebas yang berlebihan di otak merupakan faktor penting dalam penyakit Alzheimer (9).

Dalam satu studi, Alzheimer pasien diberikan difermentasi pepaya ekstrak untuk 6 bulan berpengalaman 40% penurunan biomarker dikenal sebagai 8-OHdG. Penanda ini, yang menunjukkan kerusakan oksidatif DNA, juga dikaitkan dengan penuaan dan kanker (10, 11).

Pengurangan stres oksidatif telah dikaitkan dengan kandungan Likopen pepaya 's dan kemampuan untuk menghapus besi kelebihan, yang dikenal untuk menghasilkan radikal (12, 13).

Pepaya memiliki efek antioksidan yang kuat. Hal ini dapat mengurangi stres oksidatif dan menurunkan resiko beberapa penyakit.

IKLAN

3. pepaya memiliki sifat anti kanker

Penelitian menunjukkan bahwa Likopen dalam Pepaya dapat mengurangi risiko kanker (12).

Ini juga mungkin bermanfaat bagi orang-orang yang sedang dirawat untuk kanker (14).

Pepaya 's kemampuan melawan kanker tampaknya karena kemampuannya untuk mengurangi radikal yang berkontribusi terhadap perkembangan kanker dan kemajuan.

Selain itu, pepaya mungkin memiliki beberapa efek unik yang tidak dibagi dengan buah-buahan lainnya.

Di antara 14 buah-buahan dan sayuran dengan sifat antioksidan yang dikenal, hanya pepaya menunjukkan aktivitas anti kanker payudara kanker sel (15).

Dalam sebuah studi kecil dari orang tua dengan peradangan dan prakanker perubahan perut, persiapan difermentasi pepaya mengurangi kerusakan oksidatif (16).

Namun, penelitian lebih banyak diperlukan sebelum rekomendasi dapat dibuat.

Awal penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam Pepaya dapat mengurangi resiko kanker dan mungkin bahkan memperlambat perkembangan kanker.

4. antioksidan dalam Pepaya dapat meningkatkan kesehatan jantung

Menambahkan lebih pepaya untuk diet Anda mungkin bermanfaat bagi jantung Anda.

Studi menunjukkan bahwa buah-buahan kaya lycopene dan vitamin C dapat membantu mencegah penyakit jantung (17, 18).

Antioksidan dalam Pepaya mungkin melindungi jantung Anda dan meningkatkan efek perlindungan HDL kolesterol "baik" (19, 20).

Dalam satu studi, orang-orang yang mengambil suplemen difermentasi pepaya 14 minggu telah kurang peradangan dan rasio LDL:HDL lebih baik daripada orang-orang yang diberikan plasebo. Peningkatan rasio dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung (20, 21).

Pepaya yang tinggi vitamin C dan kandungan Likopen dapat meningkatkan kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

5. pepaya perkelahian peradangan

Peradangan kronis adalah akar banyak penyakit, dan makanan yang tidak sehat dan pilihan gaya hidup dapat mendorong proses inflamasi (22).

Peradangan dapat diukur dengan menguji beberapa penanda darah, termasuk C - reaktif protein (CRP), tumor nekrosis faktor (TNF) dan interleukin-6 (IL-6).

Penelitian telah menunjukkan bahwa buah-buahan kaya antioksidan dan sayuran seperti pepaya membantu mengurangi ini penanda peradangan (23, 24, 25, 26).

Sebagai contoh, satu studi menunjukkan bahwa orang-orang yang meningkatkan asupan buah-buahan dan sayur-sayuran yang tinggi karotenoid memiliki penurunan yang signifikan dalam CRP (26).

Peradangan kronis adalah akar dari banyak penyakit. Pepaya sangat tinggi karotenoid yang dapat mengurangi peradangan.

IKLAN

6. Pepaya mungkin meningkatkan pencernaan

Enzim papain buah dapat membuat protein lebih mudah dicerna.

Orang-orang di daerah tropis mempertimbangkan pepaya obat untuk sembelit dan gejala sindrom iritasi usus (IBS).

Dalam satu studi, orang-orang yang mengambil formula berbasis pepaya selama 40 hari memiliki peningkatan yang signifikan dalam sembelit dan kembung (27).

Biji, daun dan akar juga telah ditunjukkan untuk menjadi efektif untuk mengobati bisul dalam studi terhadap manusia dan binatang (28, 29).

Pepaya telah ditunjukkan untuk meningkatkan sembelit dan lain gejala sindrom irritable bowel. Benih dan bagian lain dari tanaman juga telah digunakan untuk merawat ulcers.

7. melindungi terhadap kerusakan kulit

Selain menjaga tubuh Anda sehat, pepaya juga dapat membantu kulit Anda terlihat lebih kencang dan awet muda.

Aktivitas radikal bebas yang berlebihan diyakini bertanggung jawab untuk banyak kerutan, kendur dan kerusakan kulit yang terjadi dengan usia (30).

Vitamin C dan Likopen dalam pepaya melindungi kulit Anda dan dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan (31).

Dalam satu studi, lycopene suplementasi selama 10-12 minggu menurun kulit kemerahan setelah paparan sinar matahari, yang merupakan tanda dari cedera kulit (32).

Lain, wanita yang lebih tua yang dikonsumsi campuran likopena, vitamin C dan antioksidan lain untuk 14 minggu memiliki penurunan terlihat dan diukur kedalaman kerutan wajah (33).

Antioksidan kuat dalam Pepaya dapat membantu kulit Anda pulih dari kerusakan akibat sinar matahari dan dapat bertahan melawan kerutan.

8. buah yang lezat dan serbaguna

Pepaya memiliki rasa yang unik yang banyak orang cinta. Namun, kematangan adalah kunci.

Pepaya mentah atau terlalu matang dapat mencicipi sangat berbeda dari satu puncak kematangan.

Ketika optimal matang, pepaya harus kuning ke oranye-merah di warna, meskipun beberapa tempat hijau baik. Itu harus menyerah kepada tekanan lembut, mirip dengan alpukat.

Seperti Mangga, rasa adalah ide yang terbaik ketika dingin, sehingga yang baik untuk tetap didinginkan sedapat mungkin.

Hal ini juga sangat serbaguna buah.

Setelah mencuci baik, Anda bisa memotongnya dalam setengah memanjang, sendok keluar benih, dan memakannya dari kulit dengan sendok, seperti Melon atau melon.

Itu juga dapat dikombinasikan dengan makanan lain yang melengkapi rasa.

Berikut adalah beberapa ide resep mudah menggunakan pepaya kecil 1:

Sarapan: Dipotong menjadi dua dan mengisi masing-masing setengah dengan yoghurt Yunani, kemudian atas dengan beberapa blueberry dan kacang cincang.

Makanan pembuka: Potong menjadi Strip dan membungkus sepotong ham atau prosciutto di sekitar strip masing-masing.

Salsa: Chop pepaya, tomat, bawang dan ketumbar, kemudian tambahkan air jeruk nipis dan aduk.

Smoothie: Menggabungkan potong dadu buah dengan santan dan es dalam blender, kemudian campuran sampai halus.

Salad: Chop pepaya dan alpukat menjadi kubus, tambahkan potong dadu dimasak ayam dan gaun dengan minyak zaitun dan cuka.

Makanan penutup: Menggabungkan buah cincang dengan 2 sendok makan biji chia, susu 1 cangkir almond dan 1 sendok teh vanili. Aduk dan dinginkan sebelum makan.


Pepaya adalah buah yang lezat yang terbaik ketika matang. Ini dapat dimakan sebagai adalah atau dikombinasikan dengan makanan lain dalam resep.

IKLAN

Rumah pesan

Pepaya kaya nutrisi yang berharga dan memiliki rasa yang lezat.

Sifat antioksidan yang kuat dapat membantu mengurangi resiko berbagai penyakit, terutama mereka yang cenderung datang dengan usia, seperti penyakit jantung dan kanker.

Itu juga bisa membela melawan tanda-tanda penuaan, sebagi obat bab berdarah membantu kulit Anda tetap halus dan muda.

Untuk mengalami banyak manfaat dari pepaya, pertimbangkan untuk menambahkan buah ini sehat dan lezat untuk diet Anda.

Jadilah yang pertama untuk menjawab!
Tulis jawaban sekarang