Apa saja manfaat dari omega-3?

Dilihat 212 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Sekarang ada mendekati 20.000 penelitian yang diterbitkan tentang manfaat asam lemak omega-3.

Sebagai peneliti terus menemukan mekanisme umur panjang baru seperti mengurangi penyusutan otak, melindungi memori dan meningkatkan fungsi endotel, para ilmuwan telah mulai menganalisis bagaimana perbedaan sumber omega-3 mempengaruhi tubuh. Muncul bukti menunjukkan bahwa omega-3 dari minyak ikan serta minyak krill, efek providecomplementary pada target seluler yang berbeda. Selain itu, para ilmuwan menemukan bahwa ambilan asam lemak omega-3 dari ikan dan minyak krill terjadi pada ratesdepending berbeda pada tujuan mereka. Data menarik menunjukkan bahwa menggabungkan minyak ikan dan minyak krill dapat memberikan dukungan untuk healthand kardiovaskular sistem saraf, termasuk otak.

Hal ini disebabkan tingkat yang berbeda dan tingkat penyerapan diamati untuk asam lemak omega-3 dari ikan dan minyak krill dalam plasma, trombosit, dan sel darah merah. Sebagai ilmuwan terus mempelajari penyerapan minyak laut menjadi berbagai sel dan komponen jaringan dalam tubuh, bukti menunjukkan bahwa dengan menggabungkan kedua ikan dan minyak krill, anda mungkin mengoptimalkan manfaat perlindungan yang disediakan oleh sumber-sumber yang berbeda dari asam lemak omega-3.

Omega-3 dan kesehatan otak kedua asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang terkenal untuk memberikan manfaat sistemik seluruh tubuh dan mengurangi risiko kematian dini. DHA sangat penting untuk perkembangan otak awal dan pemeliharaan, sementara EPA tampaknya berkaitan erat dengan perilaku dan suasana hati. Bersama-sama, kedua molekul memberikan manfaat saraf kritis.

Efek neuroprotektif yang penting untuk pencegahan penyusutan usia relatedbrain (atrofi kortikal).

Penuaan orang dewasa dengan penyusutan otak sering mengalami kehilangan memori, penurunan kognitif, dan peningkatan depresi. Studi menunjukkan bahwa orang dengan tingkat yang lebih tinggi dari asam lemak omega-3 manfaat otak darah mereka seperti hasil yang lebih baik kognitif, volume materi abu-abu yang lebih besar untuk usia mereka, tanda-tanda lebih sedikit dari gangguan aliran darah otak, dan tingkat yang lebih rendah dari demensia, dibandingkan dengan mereka memiliki omega-3 kadar asam lemak yang lebih rendah. Mereka dengan tingkat DHA rendah memiliki skor yang lebih buruk pada tes kognitif, volume otak yang lebih kecil, dan lebih "hyperintensity materi putih" (juga disebut Leukoaraiosis), suatu kondisi yang terkait dengan percepatan penuaan otak.

Salah satu cara penting asam lemak omega-3 melindungi otak anda adalah dengan melindungi area pengolahan memori kepala otak anda, hippocampus. Studi menunjukkan bahwa orang dengan jumlah omega-3 tingkat yang lebih rendah memiliki hippocampus volume yang lebih kecil. Karena pasien dengan depresi mengalami penyusutan yang cepat dari hippocampus mereka, banyak strategi untuk menghilangkan depresi fokus pada peningkatan pertumbuhan sel otak baru di daerah tertentu dari otak.

Sekarang ada bukti bahwa peningkatan asupan omega-3, terutama DHA, mungkin merupakan cara yang efektif untuk mengobati atau mencegah depresi, sebagian dengan melindungi hippocampus dari penyusutan lebih lanjut. Selain depresi, stres kronis menyebabkan hilangnya volume hippocampus-dan juga menyebabkan pembesaran amigdala, bagian dari otak yang mengatur kecemasan dan kemarahan. Ketika tikus yang dilengkapi dengan omega-3 selama paparan stres, mereka menunjukkan tingkat kortikosteron yang lebih rendah (penanda stres), dan meningkatkan belajar pada labirin-menunjukkan bahwa omega-3 membantu melestarikan memori dan mengurangi kecemasan. Diabetes merupakan faktor kunci dalam percepatan penuaan otak. Efek saraf dan kognisi-meningkatkan telah ditunjukkan pada hewan diabetes ketika mereka dilengkapi dengan omega-3. Omega-3 juga dikreditkan dengan memperlambat tingkat penurunan kognitif pada pasien dengan penyakit yang sangat ringan awal Alzheimer. Studi ini menunjukkan pentingnya intervensi dini dengan omega-3 untuk orang dewasa penuaan.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang